Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Penyerahan Laporan Level 3 Kapabilitas APIP Kabupaten Kulon Progo
23 Agustus 2019 10:41:35 / diy1 / dibaca: 1619 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Kulon Progo (14/8) - Bertempat di Kantor Wakil Bupati Kulon Progo, Kepala Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta Slamet Tulus Wahyana didampingi Korwas Bidang P3A Sunarto melakukan koordinasi pengawasan sekaligus menyerahkan Laporan Hasil Penjaminan Kualitas atas Peningkatan Kapabilitas APIP Level 3 kepada Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo. Wakil Bupati didampingi oleh Inspektur Riyadi Sunarto dan Assisten III Bidang Administrasi Umum Djulistyo dan beberapa orang pejabat di lingkungan Inspektorat Kabupaten Kulon Progo.

Dalam pertemuan tersebut, Slamet Tulus Wahyana meminta kepada Wakil Bupati Kulon Progo agar selalu melalukan pengawasan kepada Inspektorat Kabupaten Kulon Progo untuk menjaga kinerja, independensi dan kompetensinya sehingga Inspektorat Kabupaten Kulon Progo mampu mengawal visi dan misi kepala daerah, khususnya setelah Inspektorat Kabupaten Kulon Progo mencapai kapabilitas APIP Level 3 oleh BPKP. Selanjutnya, Ia juga meminta kepada Wakil Bupati agar alokasi anggaran pengawasan dan diklat untuk pegawai di Inspektorat ditingkatkan.

Slamet juga berharap Inspektur Kulon Progo dapat menyusun program pengawasan tahunan berbasis risiko, sehingga tidak semua audit universe dilakukan pemeriksaan. Program dan kegiatan yang berisiko tinggi diprioritaskan untuk diperiksa. Kegiatan audit kinerja terus lakukan untuk menilai keberhasilan program dan kegiatan, serta pemberian konsultasi tata kelola kepada Satuan Kerja di Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Sutedjo mengucapkan terima kasih kepada BPKP, khususnya Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta, yang telah membina dan membimbing Inspektortat Kabupaten hingga mencapai level 3, dan meminta Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta selalu memberikan pendampingan dan konsultasi kepada Inspektorat Kabupaten Kulon Progo, terutama pada kegiatan pengawalan pengadaan barang dan jasa guna mencegah penyimpangan yang dapat merugikan keuangan negara dan daerah.        

 

(Humas BPKP DIY/narto)



Share      

Berita Terkait:

14 Mei 2020 10:05:01 / maluku1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
BPKP Maluku Pastikan Sinkronisasi Data Bansos Tepat Waktu
14 Mei 2020 08:38:37 / maluku1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Progres Positif Pengawasan BPKP dan Inspektorat Maluku
13 Mei 2020 10:09:11 / maluku1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Rembuk BPKP dan Gugus Tugas COVID-19 Soal Bansos
09 Mei 2020 21:45:22 / sultra1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
BPKP Sultra Pantau Posko Terpadu Gugus Tugas COVID-19
26 Maret 2020 07:35:00 / kaltaranews / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Kaltara Capai Level 3 APIP dan SPIP