Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Kabupaten Tegal Siap Implementasi SIMDA E-Gov Terintegrasi
12 Agustus 2019 09:15:17 / jateng1 / dibaca: 1021 kali / Kat: SIMDA

Tegal (7/8) - Bupati Tegal Umi Azizah didampingi oleh Inspektur Kabupaten Tegal Aribawa menerima kunjungan kerja Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Salamat Simanullang dan Korwas Bidang APD 2 Fajar Hudoyo.

Umi Azizah dalam kesempatan tersebut menyampaikan hal terkait dengan capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Tegal dan beberapa inovasi dalam melayani masyarakat, di antaranya Aplikasi Lapor Bupati agar kondisi sosial masyarakat dan infrastuktur dapat dipantau secara real time.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Salamat Simanullang menyampaikan peran BPKP dalam meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik. BPKP, sesuai amanah Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang BPKP, siap untuk membantu Pemerintah Daerah.

Salamat menambahkan pentingnya pengawasan terhadap Dana Desa dan perkembangan penggunaan Aplikasi Sistem Pengawasan Dana Desa (Siswaskeudes) yang dikembangkan BPKP Pusat untuk memudahkan Inspektorat dalam memilih desa yang akan diaudit berdasarkan faktor risiko dalam pengelolaan Dana Desa.

Selanjutnya, dilakukan pembahasan dengan Sekretaris Daerah beserta pejabat dari Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Tegal, Bagian Organisasi dan Inspektur Kabupaten Tegal tentang penerapan Simda E-Gov Terintegrasi, yaitu Simda Keuangan dan Simda BMD yang telah diimplementasikan di Pemerintah Kabupaten Tegal, dan rencana implementasi Simda Perencanan dan Simda Sakip.

(Tim Humas BPKP Jateng FH/Din)

 



Share      

Berita Terkait:

16 Januari 2020 11:34:26 / sultra1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Piramida Kinerja, Panduan Tingkatkan Kinerja Pemda
13 Desember 2019 10:07:37 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
BPKP dan Bank Kaltimtara Integrasikan SIMDA dengan CMS
13 Desember 2019 09:13:18 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
SIMDA Integrated Pangkas Inefektivitas Sistem
12 Desember 2019 14:04:41 / sultra1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
SIMDA Perencanaan Dukung Capaian Tujuan Pemda
05 Desember 2019 09:25:34 / sakd1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Interoperabilitas Aplikasi E-Government Tingkatkan Pengendalian Intern