SDM Andal Dibutuhkan di Era Globalisasi

Semarang (29/7) - Era Globalisasi yang dinamis menuntut kita untuk bekerja secara cepat dan tepat demi tercapainya Sumber Daya Manusia yang andal. Hal ini diungkapkan oleh Korwas Bidang Polhukam Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Alfiandry selaku Plh.Kepala Perwakilan dalam Diklat SPIP Integratif bagi para pegawai di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

Lebih lanjut Alfiandry berharap Diklat SPIP Integratif ini dapat diikuti dengan baik sehingga masing-masing peserta dapat mengimplementasikan ilmunya secara menyeluruh dan menjadi agen perubahan. Era globalisasi mengharuskan untuk berubah dengan cepat sebagaimana yang diharapkan oleh Presiden bahwa semua harus mampu bekerja secara cepat dan tepat menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Wagino dalam sambutannya menyampaikan bahwa SPIP adalah kunci penting dalam penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara. SPIP dapat meningkatkan akuntabilitas keuangan dan akuntabilitas kinerja pemerintah guna mewujudkan good governance dan clean government.

Wagino menambahkan, berdasarkan PP Nomor 60 Tahun 2008, SPIP adalah proses internal dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus untuk memberikan keyakinan yang memadai guna tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien.

Diklat SPIP yang dilaksaanakan selama lima hari mulai tanggal 29 Juli s.d 2 Agustus 2019 tersebut dilaksanakan di Balai Diklat Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah. Hadir dalam acara tersebut Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah Alfiandry, Ketua Penyelenggara Diklat Teguh Harjanto, para Koordinator JFA Perwakilan BPKP Jateng, para Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

(Tim Humas BPKP Jateng / Din)