Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Ekspose SPIP Level 3, Kaper BPKP Bengkulu Terima Penghargaan
10 Juli 2019 10:53:18 / bengkulu1 / dibaca: 397 kali / Kat: SPIP

Bengkulu Utara (2/7) - Bupati Bengkulu Utara Mian, Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Bengkulu Gumbira Budi Purnama, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Haryadi dan Inspektur Bengkulu Utara yang telah dilantik menjadi Asisten 1 Sekretariat Daerah Dullah, menghadiri Ekspose Peningkatan Maturitas SPIP Level 3 dan Penyerahan Penghargaan atas Opini WTP kepada BPKP. Acara bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bengkulu Utara yang dihadiri para pimpinan OPD sampel terkait.

Dalam arahannya, Bupati Bengkulu Utara Mian menekankan pentingnya Sistem Pengendalian Intern dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Ia mengharapkan partisipasi dan peran serta seluruh Pimpinan OPD dan jajarannya dalam mendukung Peningkatan Maturitas SPIP Level 3 dengan mengumpulkan dokumen bukti kelengkapan sebagai bahan Quality Assurance oleh Tim BPKP Pusat.

Pada kesempatan yang sama, Mian memberikan Piagam Penghargaan kepada Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu yang diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Gumbira Budi Purnama. Piagam tersebut merupakan yang kedua kalinya diberikan kepada Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu sebagai penghargaan atas peran serta dalam tata kelola dan pendampingan penyusunan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara sehingga mendapatkan opini WTP dari BPK.

Selanjutnya, Gumbira menekankan pentingnya komitmen dan dukungan Kepala Daerah dalam peningkatan Maturitas SPIP Level 3, peningkatan Kapabilitas APIP Level 3, dan Implementasi Aplikasi SIMDA Perencanaan yang terintegrasi dengan SIMDA Keuangan. Ia menegaskan bahwa di tahun 2019 ini sesuai dengan RPJMN 2014 - 2019, Pemerintah Kabupaten ditargetkan mencapai Maturitas SPIP Level 3 dan Kapabilitas APIP Level 3 pada akhir tahun 2019. Sejalan dengan itu, implementasi aplikasi SIMDA sangat mendukung peningkatan maturitas SPIP dan kapabilitas APIP.



Share      

Berita Terkait:

24 Juni 2019 20:23:41 / adminkita / dibaca: kali / Kat: SPIP
Belajar Audit Internal Best Practice di Indonesia, AGIA Filipina Kunjungi BPKP
29 Mei 2019 11:48:45 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: SPIP
Berkah Ramadhan Bagi Pemerintah Daerah se-Provinsi Gorontalo
28 Mei 2019 10:06:48 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Koordinasi Pengawasan BPKP Sumbar dengan Bupati Pasaman Barat dan Bupati Kep. Mentawai
20 Mei 2019 09:41:26 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: SPIP
BPKP Gorontalo Proaktif dalam Uji Konsep RUU SPIP
16 Mei 2019 08:55:27 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
FGD Maturitas Penyelenggaraan SPIP Kabupaten Teluk Bintuni