Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Menutup Kemeriahan HUT ke-36 BPKP
11 Juni 2019 15:29:29 / adminkita / dibaca: 832 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jakarta (31/05) - Rangkaian acara HUT ke-36 BPKP telah usai. Puncak acara terbagi menjadi beberapa kegiatan yang meliputi Soft Launching Buku BPKP Legacy, Ramah Tamah dan Sharing Session, dan Apresiasi Pemenang Lomba Inovasi Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2019. Acara yang dilaksanakan di Auditorium Gandhi Kantor BPKP Pusat tersebut dihadiri oleh Kepala BPKP Ardan Adiperdana, Sekretaris Utama Dadang Kurnia, Para Deputi Kepala BPKP, sesepuh purnabakti BPKP, Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPKP, dan para pegawai BPKP.

Soft Launching Buku BPKP Legacy yang berjudul "Untuk Akuntabilitas Negeri" disusun oleh Tim Penulis BPKP. Di dalamnya mengupas perjalanan BPKP dari masa ke masa selama 36 tahun berdiri mengawal akuntabilitas.

"Buku Untuk Akuntabilitas Negeri merupakan sebuah memorial perjalanan BPKP. Ini barangkali mengenggambarkan perjalanan BPKP sejak tahun 1983 sampai dengan saat ini," ujar Ardan dalam sambutannya. Ia menambahkan bahwa inti dari buku tersebut adalah disiplin auditor internal yang terdiri dari tiga fase perjalanan BPKP, yaitu Fase Assurance, Fase Strategic Business Partner, dan Fase Trusted Advisor.

Pada sesi ramah tamah dan sharing session bersama sesepuh BPKP, menghadirkan narasumber di antaranya para mantan pejabat BPKP, yaitu Achmad Sanusi selaku mantan Deputi Kepala BPKP Bidang Polhukam, Suwartomo selaku mantan Sekretaris Utama BPKP, dan Jaja Sukirman selaku mantan Deputi Kepala BPKP Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah. Sharing session dimoderatori oleh Sekretaris Utama Dadang Kurnia.

"Dari sharing session dengan sesepuh BPKP kita dapat mengambil pembelajaran bahwa reputasi kelembagaan BPKP sudah ada, reputasinya sudah dipercaya, dan hal itu diyakini juga tidak lepas dengan personal yang mengisi lembaga BPKP. Hal itu merupakan tugas para junior BPKP untuk melanjutkan tradisi bagaimana meningkatkan kompetensi integritas BPKP untuk bisa terus berlanjut," ungkap Dadang.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman dan pemberian penghargaan terhadap para nominator Lomba Inovasi Pengawasan Intern Tahun 2019 yang bertajuk “Apresiasi Pemenang Lomba Inovasi Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2019”. Apresiasi dibagi ke dalam beberapa nominasi yang masing-masing dimenangkan oleh tiga pemenang. Adapun di antaranya Lomba Inovasi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dimenangkan oleh Abdul Syukur (Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara). Selanjutnya, pemenang Lomba Inovasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) diraih oleh Amalia Septianti & tim (Biro Hukum dan Komunikasi BPKP), Pemenang Lomba Fotografi oleh A.M. Nur Ramadhana Nashrul Ummam (Perwakilan BPKP Provinsi NTT), Pemenang Lomba Infografis oleh Lutfiah Iramani (Pusinfowas BPKP), Pemenang Lomba Penulisan Berita oleh Siti Asiyah (Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan), dan Pemenang Lomba Makalah Strategic Control System oleh Cucun Cunayah (Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan).

 

 



Share      

Berita Terkait:

24 Juni 2019 20:23:27 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Seru Sekeluarga di Riung Keluarga BPKP 2019
24 Juni 2019 15:40:02 / malut1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2019: Pariwisata untuk Memperkuat Ekonomi Daerah
19 Juni 2019 11:50:41 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Bincang Risiko di Forkom Pegawai DPIL BPKP
18 Juni 2019 16:43:10 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Jateng Kukuhkan Kaper BPKP Jawa Tengah
17 Juni 2019 15:36:42 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Silaturahim untuk Penguatan Kompetensi Pengawasan