Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Kaji Kerja Sama, BPKP dan Bhutan Kembali Gelar Video Conference
24 Mei 2019 09:51:18 / adminkita / dibaca: 1053 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Jakarta (21/5) - Guna menindaklanjuti rencana kerja sama peningkatan auditor intern yang dibahas pada video conference bulan April tahun lalu, BPKP kembali menggelar video conference dengan Central Coordinating Agency (CCA) for Internal Auditor, Ministry of Finance, Royal Government of Bhutan di Kantor Pusat BPKP. Kegiatan yang dipandu oleh World Bank ini membahas butir-butir perjanjian yang akan diatur dalam dokumen perjanjian.

CCA Bhutan adalah lembaga pengawasan intern di bawah Ministry of Finance Bhutan yang memiliki fungsi mengoordinasikan pengawasan intern di negara Bhutan. Untuk meningkatkan kualitas pengawasan intern dan tata kelolanya, CCA Bhutan menunjukkan keseriusannya untuk mempelajari implementasi pengawasan intern di Indonesia melalui BPKP.

Video conference yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut dipimpin oleh Sekretaris Utama BPKP Dadang Kurnia dan Chief Internal Auditor CCA Bhutan Pema Wangchen. Rapat dihadiri juga oleh perwakilan pejabat eselon II BPKP. Sebelumnya, rencana kerja sama antara BPKP dan CCA Bhutan ini telah dibahas dengan Kementerian Luar Negeri dan Sekretariat Negara RI. Kedua lembaga tersebut memberikan masukan dan hasilnya dikonfirmasikan pada CCA Bhutan. Agenda yang dibahas pada video conference kali ini, di antaranya terkait peran World Bank dalam perjanjian, pendanaan, klausul-klausul tambahan, jangka waktu, dan ruang lingkup kerja sama. Capacity building untuk meningkatkan kualitas pengawasan intern menjadi tema besar kerja sama antara BPKP dan CCA Bhutan.

Atas hal-hal yang telah disepakati dalam kerja sama dan protokoler kenegaraan, BPKP akan berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri RI untuk penyusunan naskah yang sesuai dengan kaidah-kaidah perjanjian internasional. Di akhir diskusi, CCA Bhutan mengundang BPKP untuk mengirim perwakilan pada kegiatan workshop terkait auditor intern di Bhutan pada bulan Agustus mendatang. 



Share      

Berita Terkait:

15 Juli 2019 14:55:11 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Final Meeting Kerja Sama BPKP dan Korea Development Institute
12 Juli 2019 08:53:47 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Koordinasi Kajati Gorontalo ke BPKP Gorontalo
21 Juni 2019 09:23:51 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penguatan Koordinasi BPKP dan BPK Provinsi Sumatera Barat
16 Mei 2019 09:12:47 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penandatanganan MoU SP2D Online se-Sulawesi Barat
19 Maret 2019 08:57:59 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penutupan Kegiatan Coaching Clinic SAKIP dan LPPD di Lingkup Pemkab Gorontalo