Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Mutasi dan Promosi untuk Pemantapan Kinerja Organisasi
21 Mei 2019 09:52:29 / nurjana / dibaca: 2388 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Jakarta (16/5) - Mutasi dan promosi adalah hal yang lazim dalam manajemen suatu organisasi. Selain bertujuan untuk penyegaran dan peningkatan karir serta kinerja pegawai, mutasi dan promosi jabatan sesungguhnya berorientasi pada kebutuhan dan kepentingan organisasi, yaitu pemantapan kinerja.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPKP Ardan Adiperdana dalam sambutannya saat memimpin acara Pelantikan dan Angkat Sumpah Jabatan Pejabat Struktural di Lingkungan BPKP terhadap sepuluh orang pejabat eselon II, sepuluh orang pejabat eselon III, serta tiga orang pejabat eselon IV di lingkungan kantor pusat BPKP.  Acara ini berlangsung di Auditorium Gandhi Kantor Pusat BPKP.

Selain itu, Ardan juga menyampaikan bahwa pada periode kali ini akan dilantik pula satu orang pejabat eselon III dan sembilan orang Koordinator Pengawasan (Korwas) di Kantor Perwakilan BPKP. Secara total, ada 33 orang pejabat yang dilantik pada periode ini.

Pada kesempatan tersebut, Ardan menyampaikan bahwa parameter yang digunakan untuk promosi dan mutasi pejabat di lingkungan BPKP adalah integritas, kompetensi, dan komitmen dalam menjalankan tanggung jawab organisasi. Ditegaskan pula bahwa seluruh proses yang berkaitan dengan promosi dan mutasi telah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Terakhir, Ia berpesan kepada seluruh pejabat yang hadir pada acara tersebut bahwa penugasan yang dilakukan di era-kekinian saat ini memerlukan kecepatan dan ketepatan agar produk-produk BPKP bisa tepat waktu dan berkualitas yang berguna untuk pengambilan keputusan dan merespon isu-isu strategis. Selain itu, penguasaan dan penerapan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas juga harus dibiasakan.



Share      

Berita Terkait:

29 Januari 2020 14:55:57 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
BPKP Bengkulu Kawal Pengadaan ASN Tahun 2019
03 Oktober 2019 19:55:58 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Festival Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan XLII 2019
18 September 2019 09:52:48 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Larwasda dan Pencanangan Zona Integritas Kab. Kebumen
12 September 2019 08:50:53 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
SNAP 2019: Membangun Sinergi Mengawal Kinerja Program Pembangunan Nasional
31 Agustus 2019 16:18:07 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Bahas RKA, BPKP Hadiri RDP dengan Komisi XI