Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Awasi Proses Penggantian Togo dan Kelong di PSN Terminal Kijing Mempawah
16 Mei 2019 09:22:54 / kalbar1 / dibaca: 455 kali / Kat: Program Strategis Nasional

Pontianak (4/5) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Raden Suhartono beserta Koordinator Pengawasan (Korwas) Bidang Akuntan Negara Husin Gasim dan rombongan mengunjungi Proyek Strategis Nasional (PSN) Terminal Kijing, Kabupaten Mempawah, guna melakukan reviu atas rencana penggantian Togo dan Kelong pada PSN Pembangunan Terminal Kijing Mempawah.

Reviu atas rencana penggantian Togo dan Kelong pada PSN ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2018 tanggal 6 Agustus 2018 tentang Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan Dalam Rangka Penyediaan Tanah untuk Pembangunan Nasional. Rombongan didampingi Hardi selaku Head of Project Terminal Kijing PT. Pengembang Pelabuhan Indonesia melakukan tinjauan awal dengan mengelilingi perairan di sekitar proyek Terminal Kijing dan Pulau Temajuk.

Setelah mengelilingi perairan Terminal Kijing dan Pulau Temajuk, rombongan kembali ke Kantor PSN Terminal Kijing guna melakukan entry meeting. Hadir pula dalam entry meeting tersebut Zuhri Iryansyah selaku SVP Manajemen Proyek Strategis PT. Pelindo II. Zuhri mengungkapkan harapannya agar BPKP dapat membantu proses pengawasan penggantian Togo dan Kelong pada PSN Terminal Kijing. Menjawab harapan tersebut, Raden Suhartono menyanggupi pelaksanaan bantuan pengawasan sesuai dengan Kerangka Acuan Kerja yang sudah disepakati bersama agar PSN Terminal Kijing dapat berjalan dengan lancar.



Share      

Berita Terkait:

25 April 2019 10:22:24 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: Program Strategis Nasional
Cek Fisik Pembangunan PLTU Anggrek Gorontalo