Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Tali Kasih BPKP, Ungkapan Syukur 36 Tahun BPKP
07 Mei 2019 15:00:11 / adminkita / dibaca: 759 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jakarta (3/5) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPKP Pusat merupakan wadah bagi para pegawai wanita dan istri pegawai BPKP di Kantor Pusat. Kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP BPKP Pusat secara garis besar dikelompokkan dalam 3 bidang, yaitu Bidang Pendidikan, Ekonomi, dan Sosial Budaya. Dalam rangka memperingati HUT BPKP yang ke 36, DWP Pusat turut berpartisipasi dengan menggelar beberapa kegiatan bakti sosial dan silaturahmi ke Purnabakti BPKP yang dihadiri oleh enam belas pengurus DWP BPKP Pusat. 

Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan dalam dua hari, yaitu 26 April dan 3 Mei 2019. Pada 26 April 2019, dilakukan kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 di Jalan Margaguna 1 No. 1, Cilandak, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dihiasi dengan rasa haru karena para lansia yang tinggal di panti jompo menyambut DWP BPKP dengan tarian dan nyanyian penuh semangat. Dalam sambutannya, Ketua DWP BPKP Ibu Ardan Adhiperdana menuturkan bahwa kegiatan silaturahmi ini sekaligus memberikan bantuan kepada pihak panti jompo berupa barang-barang untuk keperluan sehari-hari.

Selain itu, DWP BPKP juga mengunjungi sejumlah purnabakti yang bertujuan untuk bersilaturahmi kepada mantan pejabat/pegawai BPKP. Di antaranya, Rustinah di Jakarta Timur dan Bambang Setiawan di Bekasi. Kunjungan ini diisi dengan perbicangan tentang kegiatan yang dilakukan di masa purnabakti. Saat bersilaturahmi, DWP BPKP yang bekerjasama dengan panitia HUT BPKP juga memberikan bingkisan dan uang tunai sebagai tali kasih sesama warga BPKP.

Di hari Jumat 3 Mei 2019, kegiatan dibuka dengan serah terima bantuan paket sembako dari BRI dan beberapa bingkisan kepada beberapa pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) dan beberapa warga sekitar BPKP. Penyerahan dilakukan oleh Ibu Ardan Adiperdana yang juga mengucapkan terima kasih kepada para THL. "Berkat kerja keras para THL yang lebih awal datang sebelum pegawai BPKP, para pegawai yang ada di BPKP Kantor Pusat dapat bekerja dengan aman dan nyaman," ujarnya. Kegiatan dilaksanakan di Library Cafe Lantai I Kantor BPKP Pusat yang dipimpin oleh Diana Chandra.

Kemudian, acara bakti sosial dilanjutkan dengan mengunjungi Panti Rawinala untuk menyerahkan sumbangan dana dan bingkisan sembako. Panti yang berlokasi di Jalan Inerbang No. 38 Kramat Jati adalah yayasan dan sekolah bagi anak-anak tuna netra ganda. Di Panti Rawinala, anak-anak tuna netra ganda ini diajarkan untuk bisa mengeluarkan ketrampilannya, seperti menggambar dan bermain musik. Pengurus Panti Rawinala pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan sangat berterima kasih atas kepeduliannya terhadap kehidupan anak-anak ada di Panti Rawinala. Anak-anak juga sangat antusias menyambut kedatangan DWP BPKP, bahkan mereka mempersembahkan lagu-lagu dan memainkan alat musik dengan sangat baik.

Tidak sampai disitu, acara bakti sosial dilanjutkan dengan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Purnabakti BPKP, yaitu Supono dan Djuhri. Kunjungan dan sumbangan bagi para purnabakti merupakan ungkapan terima kasih BPKP pengabdiannya yang diharapkan dapat turut meringankan beban keluarga.

 



Share      

Berita Terkait:

18 Juli 2019 08:44:08 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
IAI Jateng Gelar Seminar Audit Kinerja Sektor Publik
16 Juli 2019 10:01:42 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Sulsel Buka Rapat Anggota IAI Sulsel
11 Juli 2019 12:32:39 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Gorontalo Hadiri Pengantar Tugas Kajati Gorontalo
26 Juni 2019 17:30:32 / nurjana / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Menuju Era Digital, KBI BPKP Bijak Menggunakan Internet
24 Juni 2019 20:23:27 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Seru Sekeluarga di Riung Keluarga BPKP 2019