Sinergi BPK dan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan

Pertemuan berlangsung dalam suasa santai dan hangat. Secara khusus, Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Provinsi Sulawesi Selatan mendiskusikan tindak lanjut atas rekomendasi BPK kepada sektor korporasi dan progres penyelesaian laporan keuangan, serta proses audit keuangan pada sektor pemerintahan daerah.

Pada sektor korporasi, Kalan mengharapkan bantuan BPKP untuk membantu mitra kerja korporasi dalam pelaksanaan rencana tindak sehingga tindak lanjut atas temuan BPK dapat segera diselesaikan. Adapun pada sektor pemerintahan daerah, Kalan menyampaikan masih terdapat pemerintah daerah yang terlambat menyampaikan laporan keuangan dan berharap BPKP dapat membantu pemerintah daerah dalam implementasi sistem pengelolaan keuangan di daerah masing-masing.

Menyambut harapan tersebut, Arman menyatakan komitmen BPKP untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas, baik di sektor korporasi maupun pemerintahan. Hal terpenting yang diperlukan BPKP adalah komitmen dari masing-masing pemimpin korporasi maupun pemerintah daerah untuk bersedia dibantu dalam perbaikan tata kelola.

humas bpkp sulsel (tony sairdekut)