Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan Pembangunan Tarok City
22 Pebruari 2019 09:37:15 / sumbar1 / dibaca: 3797 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Padang (20/2) - Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan Penyediaan Tanah untuk Pembangunan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Padang Pariaman. Rapat diikuti oleh Kementerian Pertahanan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Padang, dan Institut Seni Indonesia Padang Panjang.

Acara diawali dengan pembukaan dan paparan yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Padang Pariaman Ali Mukhni. Ali menyampaikan kemajuan proses yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman demi terwujudnya pembangunan di Tarok City sebagai kawasan pendidikan.

Selanjutnya, Asisten Deputi Perumahan Pertanahan dan Pembiayaan Infrastruktur Bastary Pandji Indra memaparkan bagaimana proses perolehan lahan dari Pemda Kabupaten Padang Pariaman hingga penangan dampak sosialnya sesuai Perpres No. 62 Tahun 2018 pada  lahan Tarok City.

Pada kesempatan ini, Kepala Bagian Perlengkapan Biro Umum BPKP Wakhidin berbagi mengenai kondisi Pusdiklatwas yang mempunyai keterbatasan dalam melaksanakan diklat untuk APIP, sehingga dengan memperoleh lahan dari Pemda Kabupaten Padang Pariaman diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pelaksanaan diklat. Selama rapat berlangsung, para peserta banyak menyampaikan pendapat dan kendala yang dihadapi yang selanjutnya dilakukan peninjauan bersama di kawasan Tarok City. Dengan dilakukannya rapat koordinasi ini, diharapkan diperoleh persamaan presepsi sehingga dalam proses pembangunan dapat dipercepat dan masalah dapat diminimalisasi.


Humas Sumbar - RREP



Share      

Berita Terkait:

07 Agustus 2019 09:21:53 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Akuntabilitas Tata Kelola Keuangan dalam Aplikasi SIA BUM-Des
06 Agustus 2019 15:18:14 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP Sulsel Kawal Pengelolaan Aset Desa
31 Juli 2019 10:50:50 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Reviu Tunggakan Tunjangan Kinerja Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Sumatera Barat
25 Juli 2019 08:32:12 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP DIY Kawal Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan
24 Juli 2019 09:47:49 / malut1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP Malut Dampingi Kab. Kepulauan Sula dan Kab. Pulau Taliabu