Pemantapan Koordinasi Mitra Strategis BPKP Kaltim

Balikpapan (10/2) - HUT ke-122 Kota Balikpapan menjadi ajang Kaper BPKP Kaltim untuk memantapkan koordinasi dengan mitra strategis BPKP di Kota Balikpapan.

Kota Balikpapan merayakan hari jadinya yang ke-122. Berbagai acara disiapkan untuk memeriahkan hari ulang tahun tersebut di mana puncak perayaan dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan. Walikota Balikpapan Rizal Effendi bertindak selaku inspektur upacara. Para tamu undangan hadir dengan mengenakan baju Taqwo Bubuhan Balikpapan yang merupakan baju kebanggaan masyarakat Balikpapan. Baju ini merupakan pengembangan dari baju Taqwo Kutai.

Kepala Perwakilan BPKP Kaltim Adil Hamonangan Pangihutan turut hadir pada perayaan tersebut. Memenuhi undangan Walikota, Adil turut memeriahkan pesta masyarakat Kota Balikpapan tersebut dengan mengenakan baju Taqwo Bubuhan Balikpapan. Pada kesempatan tersebut, Iapun sekaligus menjalin silaturahmi dengan para anggota Forum Musyawarah Pimpinan Kota Balikpapan dan para pimpinan lainnya untuk memantapkan koordinasi strategis. Keberadaan BPKP Kalimantan Timur semakin dibutuhkan dalam mengawal akuntabilitas pembangunan Kota Balikpapan. Dalam memasuki tahun politik 2019, HUT ke-122 Kota Balikpapan mengusung tema "Balikpapan Kreatif, Kondusif, dan Sukses Pemilu 2019". 

 

(Humas BPKP Kaltim-hb/suhen)