Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pelantikan/Pengambilan Sumpah PNS di Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo
12 Pebruari 2019 08:22:41 / gorontalo / dibaca: 2441 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Gorontalo (11/02) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Supriyadi mengambil sumpah dan melantik Pejabat Fungsional Auditor dan Pejabat Fungsional Umum di Lingkungan Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Bertempat di ruangan Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo,  acara berjalan dengan sederhana, namun hikmat.

 

 

Pelantikan diawali dengan pembacaan Petikan Keputusan Kepala BPKP tentang pengangkatan CPNS dan Surat Sekretaris Utama BPKP tentang persetujuan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional auditor menjadi pegawai negeri sipil dan oleh Sri Kalsum Lihu. Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Pengambilan sumpah dilakukan di depan Rohaniawan yang ditunjuk serta di hadapan para saksi, yaitu Sigit Juli Hendriawan selaku Koorwas P3A dan Akhmad Muzakki selaku Kassubag Keuangan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha Tonny Royke J. Supt, Koorwas APD Glenn Davies Siwu, Koorwas Investigasi Muchtazar, Kassubag Kepegawaian dan Umum Nur Rahman, serta seluruh Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Supriyadi mengucapkan selamat kepada para PNS yang baru dilantik. Adanya pengambilan sumpah dan pelantikan ini merupakan titik awal dari karir seorang PNS. Dengan berubahnya status dari CPNS menjadi PNS, diharapkan akan menambah semangat dan motivasi kerja menjadi lebih baik lagi.

“Saya atas nama pribadi, dan seluruh jajaran BPKP RI mengucapkan selamat kepada para PNS yang telah mengucapkan sumpah dan dilantik pada hari ini. Semoga dengan dilantiknya saudara-saudara secara resmi sebagai PNS dapat meningkatkan etos kerja dan semangat berkarya demi kemanjuan organisasi yang kita cintai ini“,  ujarnya.

Supriyadi menyampaikan kepada seluruh pegawai yang hadir bahwa pengambilan sumpah ini adalah ikrar dalam melaksanakan tugas dan pada hakikatnya merupakan kesanggupan untuk menaati segala aturan yang berlaku. Ia juga menyampaikan bahwa sumpah ini tidak hanya diucapkan dihadapan kita semua yang hadir disni, namun juga disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa.

 



Share      

Berita Terkait:

12 September 2019 08:50:53 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
SNAP 2019: Membangun Sinergi Mengawal Kinerja Program Pembangunan Nasional
31 Agustus 2019 16:18:07 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Bahas RKA, BPKP Hadiri RDP dengan Komisi XI
23 Agustus 2019 11:56:33 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi BPKP Tahun 2019
29 Juli 2019 10:01:23 / gilang / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
BPKP Menentukan Arah Lima Tahun ke Depan
21 Mei 2019 09:52:29 / nurjana / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Mutasi dan Promosi untuk Pemantapan Kinerja Organisasi