Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan BPKP Prov. Gorontalo Tahun 2018

Gorontalo (7/02) - Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Gorontalo, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Supriyadi didampingi oleh Kabag TU Tonny Royke J Supit,  Korwas P3A Sigit Juli Hendriawan, Korwas APD Glenn Davies Siwu, dan Korwas IPP Sidi Purnomo menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan BPKP pada Provinsi Gorontalo Tahun 2018 kepada Gubernur Provinsi Gorontalo Ruslie Habibie.

Supriyadi menyampaikan isi Laporan Hasil Pengawasan BPKP Provinsi Gorontalo yang terdiri dari 4 (empat) fokus pengawasan, yaitu Program Pengawalan Pembangunan Nasional, Peningkatan Govarnance System, Peningkatan Ruang Fiskal, dan Pengamanan Aset Negara. Dengan laporan hasil pengawasan ini, diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah untuk terus mendorong peningkatan kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan negara/daerah di Provinsi Gorontalo.

Di antaranya, Supriyadi menyampaikan tentang progres Implementasi Simda Perencanaan di Provinsi Gorontalo untuk segera dipercepat inplementasi integrasi Simda Keuangan dengan Simda Perencanaan dan juga menyampaikan langkah-langkah yang dilakukan oleh BPKP dalam rangka peningkatan Kapabilitas APIP di Provinsi Gorontalo melalui implementasi Sistem Risk Management dan Risk Based Internal Audit di Inspekorat.

Gubernur Gorontalo yang didampingi Asisten II Provinsi Gorontalo menyampaikan apresiasi Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang selama ini telah membantu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan mengharapkan Inspektorat Daerah dapat mendorong tindak lanjut hasil pengawasan ini dengan segara.