Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Resopa Temmangingi, Namalomo Naletei, Pammase Dewata, BPKP SulSel Ewako!
11 Pebruari 2019 09:02:42 / sulsel1 / dibaca: 2048 kali / Kat: Evaluasi

Makassar (6/2) - Rapat Kerja Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 telah dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh pegawai. Kegiatan berlangsung di Aula Lantai 3 Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan selama dua hari kerja. Kepala Perwaklilan BPKP Arman Sahri Harahap hadir memberikan arahan yang dilanjutkan dengan jam pimpinan.

Dalam sambutannya, Arman menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pegawai dalam acara ini. Semua pegawai harus berkontribusi dalam pencapaian kinerja organisasi dan sebagaimana telah dibentuk dalam komisi-komisi, diharapkan bisa memberikan masukan, inovasi, serta ide-ide yang baik. "Hidup ini harus memberikan nilai tambah, bukan memberikan masalah", ungkap Arman.

Terkait dengan perencanaan penugasan, telah dilaksanakan rapat bersama para korwas dan pejabat struktural membahas perkembangan PKPT bulanan. Perencanaan penugasan wajib dibuat pada bulan berjalan dengan menjelaskan realisasi penugasan bulan sebelumnya. Perencanaan penugasan yang baru dan realisasi bulan sebelumnya menjadi perhatian Arman. Hal tersebut wajib dilaksanakan oleh setiap bidang/bagian karena telah menjadi kontrak kinerja dengan tanpa mengabaikan kebutuhan stakeholders

"Dalam memasuki era revolusi 4.0, setiap pegawai harus membekali dirinya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, karena kompotensi akan semakin ketat", lanjut Arman. Hal tersebut mengisyaratkan kepada semua pegawai tanpa terkecuali untuk menguasi IPTEK sehingga bisa diimplementasikan dalam penugasan pengawasan. Klasifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) tidak bisa ditawar lagi, dan semua orang harus berlomba dalam berkinerja baik.

Terkait dengan kehumasan sebagai mata dan telinga suatu organisasi, fungsi humas adalah menginformasikan kegiatan-kegiatan strategis kantor. Selain itu, humas juga harus membina hubungan baik dengan wartawan, dan media massa dalam penyampaian berita. Selain itu, Arman mengimbau kepada setiap bidang/bagian agar bisa menggunakan fasilitas gedung diklat dalam memberikan pelatihan-pelatihan kepada PFA.

Diakhir sambutannya, Arman mengajak seluruh pegawai untuk bisa berkontribusi dalam kegiatan ini. BPKP SulSel Ewako!

Rapat kerja tahun ini mengusung tema bermuatan budaya lokal, "Resopa Temmangingi, Namalomo Naletei, Pammase Dewata, BPKP SulSel Ewako". Dengan nilai filosofi bekerja sungguh-sungguh yang direpresentasikan perahu Pinisi, memiliki pesan: "sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai" atau "pantang kembali sebelum berhasil". Ada juga rumah adat Toraja, yakni Tongkonan, yaitu rumah tempat penyimpanan bahan makanan/lumbung padi yang mempunyai filosofi bahwa BPKP adalah rumah tempat para pegawai mencari kehidupan dan penghidupan. 

 

Humas BPKP SulSel (Tony Sairdekut)



Share      

Berita Terkait:

02 Agustus 2019 09:51:52 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Timda EKPPD DIY Paparkan Hasil EKPPD Kabupaten Bantul
01 Agustus 2019 09:49:44 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan BPKP pada Provinsi Gorontalo Semester I Tahun 2019
16 Juli 2019 09:39:30 / sultra1 / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Capai Kinerja “Sehat”, Perwakilan BPKP Sultra Berikan Apresiasi pada PDAM Kab. Buton Selatan
15 Juli 2019 16:36:38 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Hadirkan BPKP, DPD RI Selenggarakan Rapat Dengar Pendapat di Sulsel
11 Juli 2019 14:24:03 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Penyusunan Laporan Keuangan SMT. I Tahun 2019 serta Penelitian dan Reviu RKA BPKP Tahun 2020