Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Komitmen Bakamla Perbaiki Tata Kelola
11 Januari 2019 07:52:46 / adminkita / dibaca: 568 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Jakarta (9/01) - "Saya masuk ke Badan Keamanan Laut (Bakamla) dengan dua kali disclaimer untuk opini laporan keuangan. Pegawai Bakamla yang lebih banyak terdiri dari aparat penegak hukum (APH) tentunya kurang menguasai penataan administrasi, khususnya terkait pengelolaan keuangan. Jadi, saya berpikir untuk menyerahkan saja kepada ahlinya. Oleh karenanya, mohon kepada BPKP agar bisa membantu”, jelas Kepala Bakamla Achmad Taufieqoerrochman pada acara penandatangan Nota Kesepahaman yang digelar di Gedung Perintis Kemerdekaan.

Isi dari Nota Kesepahaman yang dilatarbelakangi oleh keinginan yang kuat Bakamla untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan (good governance), di antaranya: 1) peningkatan kualitas keuangan dan kinerja; 2) pembinaan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern pemerintah (SPIP); dan 3) program pencegahan dan pemberantasan korupsi. Dengan MoU ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja masing-masing instansi.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Utama BPKP Dadang Kurnia yang hadir mewakili Kepala BPKP menyampaikan, “Dalam kerja sama ini, BPKP akan mengawal dua pilar, yaitu terkait SPIP dan APIP. Dengan masuknya BPKP, diharapkan kualitas pengelolaan laporan keuangan Bakamla dapat meningkat dan BPKP agar segera menyusun action plan untuk membantu hal tersebut".

Kegiatan penandatanganan dihadiri pula oleh Direktur Pengawasan Lembaga Pemerintah Bidang Pertahanan dan Keamanan BPKP, Kepala BNN beserta jajarannya, Jajaran PT Bank Mandiri, dan Jajaran Askalsi.  (GPR -ied)



Share      

Berita Terkait:

17 Januari 2019 08:41:49 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kenalan dengan Internal Control System ala Korea
15 Nopember 2018 09:05:02 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Berkomitmen Tingkatkan Tata Kelola, Arsada dan Perpamsi Jateng Tandatangani MoU
06 Nopember 2018 18:45:03 / sumsel1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Komisi XI DPR RI Terus Dorong PAD Naik
02 Nopember 2018 10:26:43 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kerja Sama Cash Management System dan Sosialisasi Pinjaman Daerah Prov. Papua Barat
29 Oktober 2018 09:07:30 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pentingnya Koordinasi Pemda dengan BPKP Bangun Tata Kelola