Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

ISO 9001:2015 Wujud Komitmen BPKP Tingkatkan Mutu Layanan
30 Nopember 2018 14:41:22 / adminkita / dibaca: 284 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jakarta (29/11) - “Dalam rangka menjaga kepercayaan dari stakeholder, BPKP selalu berupaya meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan. Mutu pelayanan yang unggul adalah salah satu persyaratan yang tidak dapat ditawar agar kita dapat terus bertahan dan berkembang.” – Kepala BPKP Ardan Adiperdana

Menyusul Pewakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, kini giliran Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu yang meraih sertifikasi ISO 9001:2015. Sertifikat diserahkan oleh Direktur PT TUV NORD Indonesia Bayu Wicaksana kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu pada Rapat Kerja Pengawasan di Auditorium Gandhi Kantor Pusat BPKP. Pada kegiatan yang bertajuk “Membangun SDM Pengawasan Menuju Indonesia 4.0” ini, Bayu menyampaikan apresiasinya kepada BPKP yang telah memercayakan TUV NORD Indonesia sebagai partner dalam menjaga sistem manajemen mutu. Sebagai perusahaan yang 100% sahamnya dimiliki oleh pemerintah Jerman, PT TUV NORD dinilai independen dan dipastikan comply terhadap standar audit.

 “Inti dari diraihnya sertifikasi ISO ini, menunjukkan bahwa Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu telah memiliki quality assurance atas kinerja dan mutu layanan pengawasan yang telah diakui oleh skala internasional”, ujar Bayu. Ungkapan tersebut tidak berlebihan mengingat sertifikasi ISO memiliki format, cara audit, dan impelementasi yang sama di seluruh negara.

Dalam sambutannya, Kepala BPKP Ardan Adiperdana optimis bahwa perwakilan BPKP lainnya dapat menyusul raihan sertifikasi ini dan berharap agar penilaian manajemen mutu tersebut segera diprogramkan bagi masing-masing perwakilan. “Kita yakini bahwa ISO 9001:2015 ini menjadi penting karena dapat meningkatkan citra kinerja lingkungan serta efisiensi kegiatan audit instansi, memperbaiki secara terus menerus manajemen organisasi dengan ‘plan-do-check-act’-nya, mengurangi risiko, meningkatkan daya saing, meningkatkan komunikasi dan berhubungan baik dengan para stakeholder, serta meningkatkan kepercayaan dari mitra kerja”, papar Ardan mengenai manfaat dari sistem manajemen mutu.

Selain penyerahan sertifikat ISO, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan klaim asuransi BRI Life oleh Sekretaris Utama BPKP Dadang Kurnia kepada ahli waris pegawai THL BPKP yang telah berpulang. Menutup sambutannya, Ardan berharap agar setiap perwakilan dapat mereplikasi program sertifikasi sistem manajemen mutu dan jaminan kesehatan pegawai untuk meningkatkan kinerja organisasi.



Share      

Berita Terkait:

28 Nopember 2018 14:32:14 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pedoman Pengawasan PBJ, Bekal APIP Kawal Akuntabilitas
19 Nopember 2018 11:38:47 / lampung1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Lampung Hadiri Deklarasi Zona Integritas Universitas Lampung
16 Nopember 2018 17:23:03 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Pusat Sambut Mahasiswa/I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
06 Nopember 2018 09:09:56 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Drs. Wahono Sumitro, Ak., Mantan Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Khusus, Tutup Usia
02 Nopember 2018 08:03:44 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Tetap Kuat dalam Doa Bersama Seluruh Pegawai BPKP