Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Sosialisasi Pedoman Pengawasan Intern atas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
10 Nopember 2018 07:45:25 / sumbar1 / dibaca: 755 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Padang (7/11) - Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menyelenggarakan Sosialisasi Pedoman Pengawasan Intern atas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 7 s.d 8 november 2018 yang diikuti oleh peserta dari Inspektorat Kabupaten/Kota/Provinsi Wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Acara dihadiri oleh Direktur Pengawasan Sumber Daya Alam (PSDA) BPKP Mulyana, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Danny Amanda, Koordinator Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat Dessy Adin, Koordinator Pengawasan Investigasi Delliyarti, dan Koordinator Pengawasan Akuntabilitas Pemerintah Daerah MV Chinggih Widanarto, serta Kepala Bagian Tata Usaha Marsudi.

Acara diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Danny Amanda. Dalam sambutannya, Danny Amanda menyampaikan kegiatan ini dianggap penting karena penemuan Pejabat Fungsional Auditor (PFA) tentang risiko Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) yang ditemukan pada Pengadaan Barand/Jasa Pemerintah.

Adapun narasumber terdiri dari Mulyana, Jorvardian Mahar, Dicky baihaqi, Uripto dan Bambang Kusdinarso serta dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP) Seno Haryo Wibowo. Selama dua hari, para peserta sosialisasi yang terdiri dari inspektur Kabupaten/Kota/Provinsi di Wilayah Sumatera Barat cukup antusias dan banyak menyampaikan pertanyaan yang disajikan oleh narasumber.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan pemahaman tentang pedoman terkait dengan Pengadaan barang/Jasa Pemerintah lebih baik lagi sehingga dalam pelaksanaannya bisa lebih efektif dan efisien.

 

(Humas Sumbar - Rudi)

 



Share      

Berita Terkait:

15 Pebruari 2019 10:53:35 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
BPKP Gorontalo Jembatani Pencapaian Kapabilitas APIP Level 3
01 Pebruari 2019 10:23:29 / kalsel1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Workshop Perencanaaan Pengawasan Berbasis Risiko Guna Tingkatkan Kapabilitas APIP ke Level 3
23 Januari 2019 16:11:41 / sulteng1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Workshop Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko dan Audit Kinerja
12 Desember 2018 08:53:27 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Rakorwasda Teluk Bintuni: Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Akuntabel Bersih dan Melayani
03 Desember 2018 09:45:14 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
BPKP DIY Gali Peran Inspektorat Kabupaten Kebumen