Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Bali Pantau Tes CAT CPNS Provinsi Bali
06 Nopember 2018 18:46:52 / bali1 / dibaca: 208 kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi

Denpasar (1/11) - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Bali berbasis Computer Assisted Test (CAT) ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Plt. BKD I Ketut Lihadnyana, Inspektur Provinsi Bali I Wayan Sugiada, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali Ari Dwikora Tono dan jajarannya, Polda Bali, Kejaksaan Tinggi Bali dan Ombudsman di Kanreg X BKN Denpasar.

Description: http://www.bpkp.go.id/public/upload/unit/bali/images/tinjau_CAT.gifDalam keterangannya kepada awak media setelah melakukan pemantauan, Sekda Dewa Made Indra mengatakan bahwa pelaksanaan CAT ini berjalan secara transparan dan akuntabel. "Saya sudah lihat bahwa nilainya secara real time. Semua masyarakat bisa melihat langsung hasil tes yang diperoleh dari para peserta di layar monitior yang disediakan panitia penyelenggara. Nilai yang diperoleh peserta benar-benar murni hasil kerja para peserta karena panita tidak bisa mengganggu gugat nilai tersebut," kata Dewa Made Indra.

Semua orang punya kesempatan yang sama, punya kemudahan maupun kesulitan yang sama. Pada saat tes bank soal diacak dan dimodifikasi dengan formulasi tertentu, sehingga peserta tidak akan mempunyai jenis soal yang sama walau dengan nomor soal yang sama, sehingga sangat kecil bisa memberi bocoran soal. Dipastikan soal berbeda setiap peserta, artinya tingkat kemudahan dan kesulitan dari setiap peserta sama. Tidak ada anggapan yang mengatakan bahwa yang belakangan dapat kemudahan.

Pelaksanaan SKD pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Bali ini akan dilakukan selama 11 hari yang diikuti oleh 10.324 orang peserta sesuai hasil yang lolos seleksi administrasi. Dalam sehari, pelaksanaan dibagi menjadi 6 sesi dengan satu sesi jumlah peserta yang ikut tes adalah 100 orang di gedung A dan 95 orang di gedung B. Untuk menghadapi permasalahan teknis seperti kerusakan komputer pada saat tes, pihak BKN sebagai penyelenggara sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menyediakan cadangan komputer (AS).



Share      

Berita Terkait:

26 Oktober 2018 15:11:37 / gilang / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
Komitmen BPKP dalam Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran
28 Juni 2018 11:27:19 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
BPKP DIY Launching ZI Menuju WBK dan WBBM serta Gerakan Cinta Kitab Suci
29 Maret 2018 16:09:37 / riau1 / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
PT Gubernur Riau Apresiasi Laporan Hasil Pengawasan BPKP Perwakilan Riau
05 Maret 2018 09:51:25 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
BPKP Komit Tingkatkan SPIP, Kapabilitas APIP dan LKPD Pemda Teluk Wondama
20 Pebruari 2018 15:23:08 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
Diskusi Dana Desa untuk Desa Maju di Sulbar