Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Komisi XI DPR RI Terus Dorong PAD Naik
06 Nopember 2018 18:45:03 / sumsel1 / dibaca: 566 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Palembang (1/11) - Komisi XI DPR RI mendorong jajaran Kementerian Keuangan, khususnya Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Sumselbabel) meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

Itu adalah salah satu poin yang disampaikan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafiz Tohir saat memimpin pertemuan antara Tim Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI dengan Kementerian Keuangan Kanwil Provinsi Sumatera Selatan, BPK, BPKP, dan jajarannya di Kota Palembang.

Hadir pada kesempatan ini, Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Bonny Anang Dwijanto, Gubernur Sumsel Herman Deru, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumsel, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Kepala Kanwil Bea Cukai Sumsel, Dirut Bank SumselBabel, dan Dirut Jakabaring Sport City (JSC). 

Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara menerangkan bahwa Akuntabilitas Keuangan Pemerintah di wilayah Sumatera Selatan yang terdiri dari 18 Pemda telah 100% mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).

Kunjungan Kerja Reses Komisi XI DPR RI juga bermaksud mendapatkan data dan informasi terkini mengenai kondisi ekonomi terkini di wilayah Sumatera selatan. Cakupannya meliputi perkembangan kondisi capaian penerimaan pajak, bea cukai, Pendapatan Asli Daerah (PAD), hasil pemeriksaan BPK serta peran BPKP dalam mengawal penerimaan anggaran daerah Sumatera Selatan.

“Kami juga ingin mengetahui gambaran pelaksanaan tugas instansi-instansi pemerintah pusat yang ada di daerah serta permasalahan-permasalahan yang dihadapi,” ucap Hafiz Tohir.

Berbagai kendala yang dihadapi di lapangan diharapkan dibahas bersama dan akan menjadi bahan masukan saat rapat kerja dengan kementerian/lembaga terkait. DPR akan mendorong mitra kerja agar memperoleh hasil maksimal dalam mencapai target penerimaan negara/daerah. 

(Humas BPKP Sumsel)/am



Share      

Berita Terkait:

15 Nopember 2018 09:05:02 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Berkomitmen Tingkatkan Tata Kelola, Arsada dan Perpamsi Jateng Tandatangani MoU
02 Nopember 2018 10:26:43 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kerja Sama Cash Management System dan Sosialisasi Pinjaman Daerah Prov. Papua Barat
29 Oktober 2018 09:07:30 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pentingnya Koordinasi Pemda dengan BPKP Bangun Tata Kelola
27 Oktober 2018 16:02:28 / devina / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Insiasi Bentuk Community of Practice
22 Oktober 2018 10:07:42 / bali1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kunjungan Delegasi Gubernur Kenya ke Pemprov Bali dan BPKP Bali