Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Komisi XI DPR RI Kunjungi DIY
02 Nopember 2018 10:42:54 / suryo / dibaca: 1236 kali / Kat: Sosialisasi

Yogyakarta (02/11) - Dalam masa reses, Anggota Komisi XI DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Daerah Ismewa Yogyakarta (DIY). Acara dilaksanakan di Kantor Wilayah Direktoral Jenderal Pajak DIY.

Acara dibuka oleh Pimpinan Komisi XI DPR RI Marwan Cik Asan dan dilanjutkan dengan pemaparan dari ketiga kementerian dan lembaga yang hadir, yaitu Kementerian Keuangan, BPKP, dan BPK RI. Anggota Komisi XI yang hadir di antaranya Ahmadi Noor Supit, Lena Maryana, Tutik Kusuma Wardani, Ecky Awal Mucharam, Achmad Hatari, Hendrawan Supratikno, Andi Achmad Dara, Dony Imam Priambodo, dan Harry Poernomo.

Sekretaris Utama BPKP Dadang Kurnia didampingi Kepala Perwakilan BPKP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Slamet Tulus Wahyana menerima kunjungan tersebut. Pada kesempatan tersebut, Dadang memaparkan Pencapaian Penerapan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) yang dikembangkan oleh BPKP bersama dengan Kemendagri telah mencapai 93% dan untuk wilayah DIY sudah mencapai 100%.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BPKP DIY menyampaikan bahwa secara umum akuntabilitas pengelolaan keuangan di DIY menunjukan kondisi yang baik. Hal tersebut ditunjukkan melalui kualitas opini BPK RI atas LKPD dan hasil evaluasi Implementasi SAKIP oleh MenPAN dan RB. Selain itu, khusus untuk Maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP di Wilayah Pemerintahan DIY, baik tingkat provinsi, kota, maupun Kabupaten seluruhnya telah mencapai level 3.



Share      

Berita Terkait:

21 Januari 2019 11:51:09 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Gotong Royong untuk Pengelolaan Keuangan yang Akurat, Berkualitas, dan Tepat Waktu
17 Januari 2019 08:54:39 / devina / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Menambah Ilmu dan Wawasan Tak Mengenal Jarak
27 Desember 2018 08:41:22 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Dua Pilar Penting Tata Kelola Pemerintahan
14 Desember 2018 10:48:24 / devina / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Akuntan Indonesia Menjawab Tantangan SDGs
11 Desember 2018 15:09:52 / malut1 / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Sosialisasi Pedoman Pengawasan Intern PBJ Wilayah Provinsi Maluku Utara