BPKP Insiasi Bentuk Community of Practice

Jakarta (25/10/18)-  Konsep Community of Practice (CoP) telah dikembangkan sebagai perspektif dalam mengumpulkan berbagai praktisi profesional dalam core business yang sama di satu komunitas. Proses “thinking together”  dikolaborasikan untuk membentuk struktur sosial agar dapat berkinerja lebih baik secara profesional.

Sebagai lanjutan dari workshop Knowledge Management kerja sama antara BPKP dengan World Bank tanggal 19 s.d 24 Oktober 2018 lalu, World Bank kini kembali mengunjungi BPKP. Dengan fokus pada pembentukan Community of Practice (CoP), Sekretaris Utama BPKP Dadang Kurnia beserta para pejabat struktural menyambut Tim World Bank pada 25 Oktober 2018.

Dadang mengungkapkan titik fokus yang akan diusung dalam pembentukan CoP adalah Sistem Pengendalian Internal dan Kapabilitas APIP. Kedua topik tersebut harus dikawal bersama agar terbentuk secara efektif. “Kita harus mempersiapkan langkah efektif untuk kelanjutan pembangunan CoP” Lanjut Dadang.

Novira Kusdarti, Senior  Financial Management Specialist pada World Bank menjawab dengan senang hati untuk mendukung pembentukan CoP yang akan diusung oleh BPKP. “Ini langkah awal yang baik dan untuk ke depannya BPKP dapat memperluas cakupan CoP di tingkat regional”, ujar Novira.