Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Bupati Kuansing Serahkan Hasil Self Assessment Maturitas SPIP Kepada Kaper BPKP Riau
26 Oktober 2018 14:17:59 / riau1 / dibaca: 1829 kali / Kat: SPIP

Riau (24/10) - Bupati Kabupaten Kuatan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau Mursini bersama Plt. Inspektur Pemerintah Kabupaten Kuansing Provinsi Riau Sudarwan, bertandang ke Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Riau guna menyerahkan langsung hasil Self Assessment Maturitas SPIP ke Level 3 Pemerintah Kabupaten Kuatan Singingi.

Bupati Kuansing Mursini menyadari pentingnya SPIP sebagai pengendalian dan pencegahan di lingkungan Pemerintahannya. Bupati Kuansing ini berharap agar Level 3 dapat diraih oleh Pemkabnya. Demikian seriusnya perhatian Bupati Kuansing ini, sampai ketika pemenuhan Sub unsur SPIP yang dilakukan sekitar 14 OPD, Bupati Kuansing Mursini turut langsung mengawasi dengan didampingi oleh Satgas SPIP Pemerintah Kabupaten Kuansing.

“Saya bersama-sama dengan Satgas SPIP turut serta dan mengawasi langsung, ketika pemenuhan Sub unsur SPIP di 14 OPD, “ ujar Bupati Kuansing, Mursini ketika menyerahkan hasil Self Assessment Maturitas SPIP ke Level 3 di Kantor BPKP Riau pagi itu.

Sementara itu, Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Riau Dikdik Sadikin menyambut baik komitmen dan upaya dari Bupati Kuansing dalam rangka mendorong SPIP di lingkungan Pemkabnya. Kaper BPKP Riau mengatakan bahwa kedudukan Kepala Daerah dalam rangka meningkatkan Maturitas SPIP sangat vital.

“Kepala Daerah itu ibarat ‘arranger’ dalam sebuah Orkestra, agar simfoninya dapat mengalun dengan manis. Demikian juga dengan SPIP ini. Berhubung SPIP ini dibangun lintas OPD dan melibatkan banyak personal, maka dorongan dan komitmen dari Bupati sangat diperlukan.” demikian ungkap Kaper BPKP Riau Dikdik Sadikin.

“Dalam hal ini juga harus selalu dimonitor oleh Inspektorat yang melaporkan kepada Sekda Ketua Satgas SPIP,” imbuhnya.

Namun demikian untuk menjaga SPIP ini, Kaper BPKP Riau mengharapkan agar Bupati Kuansing tetap memegang teguh komitmen dan integritasnya terhadap SPIP yang telah dibangun.

“Bupati harus tetap memegang teguh komitmen dan integritasnya. Jangan sampai nantinya meruntuhkan kembali apa yang telah susah payah dilakukan itu, ” ujar Kaper BPKP Riau itu lagi.

Menyambung hal itu, Bupati Kuansing Mursini menyatakan komitmennya dan siap untuk mengimplementasikan SPIP dengan lebih baik di lingkungan Pemerintahannya.

Humas BPKP Riau/Setia Hadi Pranoto

 



Share      

Berita Terkait:

20 Mei 2019 09:41:26 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: SPIP
BPKP Gorontalo Proaktif dalam Uji Konsep RUU SPIP
16 Mei 2019 08:55:27 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
FGD Maturitas Penyelenggaraan SPIP Kabupaten Teluk Bintuni
24 April 2019 16:01:10 / dian_setyawati / dibaca: kali / Kat: SPIP
SPIP dan APIP Relevan Dukung One Observation Policy
23 April 2019 08:33:43 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
BISIK SPIP pada Pemerintah Kabupaten Mukomuko
15 April 2019 09:13:47 / malut1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Komitmen BKKBN Provinsi Maluku Utara Perkuat SPIP