Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Gandeng BPKP, Kodam XIV Hasanuddin Bangun Manajemen Risiko
27 September 2018 13:19:51 / sulsel1 / dibaca: 623 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Makassar (25/9) - Panglima Komando Daerah Militer XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi menekankan bahwa manajemen risiko sangat penting diterapkan di Lingkungan TNI agar penetapan tujuan organisasi dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut disampaikan dalam Bimbingan Teknis Peta Risiko Satuan Jajaran TNI di Makassar.

Dalam rangka Penerapan SPIP dan Manajemen Risiko di Lingkungan Kodam XIV Hasanuddin dan menindaklanjuti Pertemuan antara Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan Arman Sahri Harahap dengan Inspektur Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Inf. Bahram tanggal 18 Sept 2018 yang lalu, Pihak Kodam  XIV Hasanuddin menyelenggarakan Bimtek tentang Manajemen Risiko dengan melibatkan BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan  sebagai narasumber.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi  dihadiri oleh  Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, dan Panglima Divisi 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki serta Kepala Perwakilan BPKP  Provinsi Sulawesi Selatan Arman Sahri Harahap. Hadir pula dari Danlantamal VI, Pangkosek II, para Danrem, Asisten Kodam, Danrindam, serta para Kabalak, Dandim dan Danyon.

Dalam sambutannya, Arman Sahri Harahap menegaskan bahwa SPIP perlu  dibangun untuk menutup peluang terjadinya fraud di organisasi, serta penerapan manajemen risiko menghasilkan outcome antara lain kualitas perencanaan menjadi lebih baik, berkurangnya kejutan yang biayanya mahal, perbaikan alokasi sumber daya, meningkatkan kinerja organisasi serta berkembangnya budaya organisasi yang positif. Dalam kesempatan yang sama  Panglima Divisi 3 Kostrad meminta BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan agar turut serta menyosialisasikan manajemen risiko di Lingkungan Divisi 3 Kostrad. (Humas Sulsel/taufiq/ipl)



Share      

Berita Terkait:

13 Nopember 2018 09:02:53 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Desa sebagai Ujung Tombak Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat
12 Nopember 2018 15:15:02 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kepala Desa Harus Mampu Menjadi Motor Penggerak Ekonomi Desa
26 Oktober 2018 15:02:00 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kodam XVIII /Kasuari Gandeng Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat pada Acara Bimtek Manajemen Risiko
27 September 2018 13:49:52 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Cegah Korupsi dengan Kelola Risiko Korupsi Terintegrasi
27 September 2018 13:15:10 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Tingkatkan Maturitas SPIP Level 3 di Bengkulu Tengah