Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Menpora Imam Nahrawi Hadiri Puncak Acara Haornas ke-38 di Ternate
12 September 2018 09:52:26 / malut1 / dibaca: 405 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Ternate (9/9) - Malam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 di Ternate tetap semarak meski diguyur hujan. Hal itu tidak menyurutkan antusiasme masyarakat Ternate dan para undangan untuk mengikuti acara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 yang berlangsung di Gelora Kie Raha Ternate. Acara Haornas tahun ini mengambil tema “Ayo Olahraga Bangun Indonesia”. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Indra Khaira Jaya mewakili Kepala BPKP yang berhalangan hadir, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Walikota Ternate Burhan Abdurahman, Walikota Makassar Danny Pomanto, Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang M. Nasser, Kapolda Maluku Utara Brigjen Naufal Yahya, perwakilan dari TNI, Kementerian/Lembaga, Forkopimda yang ada di Provinsi Maluku Utara, dan juga para atlet disabilitas dan tokoh olahraga nasional.

Peringatan Haornas yang ke-38 tersebut dibuka dengan ditandai penancapan obor Asian Para Games 2018 oleh Raja Sapta Oktohari. Pasalnya, Haornas 2018 ini digelar berbarengan dengan agenda kirab obor Asian Para Games 2018 dimana Ternate menjadi kota pertama yang disinggahi untuk selanjutnya dibawa ke delapan kota lainnya di Indonesia yang kemudian berakhir di Jakarta pada pembukaan acara Asian Para Games tanggal 6 Oktober 2018.

Abdul Gani Kasuba dan Burhan Abdurahman selaku tuan rumah berkesempatan memberikan pidato pembukaan. Mereka mengucapkan apresiasi atas kepercayaan pemerintah pusat menggelar Haornas pertama kalinya di luar Pulau Jawa, sembari meminta dukungan pemerintah memajukan olahraga di Ternate.

Sementara, Menpora Imam Nahrawi mengatakan untuk kali pertama, puncak acara dilakukan di luar pulau Jawa. Hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo agar event-event olahraga yang berskala nasional jangan hanya terpusat di pulau Jawa, namun juga menyentuh sampai pulau terluar Indonesia. “Itu artinya olahraga adalah milik kita semua,” ungkap Menpora.

"Presiden ingin jadikan sukses Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 sebagai alat persatuan yang meneguhkan kebanggaan sebagai NKRI. Olahraga bukan semata-mata meraih prestasi, tapi juga bisa mengangkat harkat martabat Indonesia di mata dunia. Hal ini terbukti dengan kesuksesan kita menyelenggarakan Asian Games 2018 lalu dan juga Indonesia berhasil meraih peringkat ke-4 dalam pergelaran tersebut," sambungnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Menpora pun turut memberikan penghargaan kepada sejumlah pelaku olahraga. Penghargaan diberikan kepada atlet, pelatih, pegiat olahraga, hingga guru olahraga yang merupakan pahlawan yang berjasa membangun kemajuan olahraga di Indonesia.

 

Humas Malut (Av15/SA/MJP)



Share      

Berita Terkait:

06 Nopember 2018 09:09:56 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Drs. Wahono Sumitro, Ak., Mantan Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Khusus, Tutup Usia
02 Nopember 2018 08:03:44 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Tetap Kuat dalam Doa Bersama Seluruh Pegawai BPKP
01 Nopember 2018 09:10:31 / bali1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Berbagi Pengetahuan dengan menjadi Duta Knowledge Management System
01 Nopember 2018 08:42:47 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Kaltim Gandeng BNN Perangi Narkoba
29 Oktober 2018 16:10:35 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Bangun Pemuda Satukan Indonesia