Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Berkoordinasi untuk Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya
10 Agustus 2018 09:11:55 / sumbar1 / dibaca: 335 kali / Kat: SIMDA

Padang (3/8) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Danny Amanda, menerima kunjungan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Kedatangan Bupati dalam rangka menyerahkan Laporan Kompilasi Pengelolaan Keuangan Desa berbasis Aplikasi Siskeudes (Sistem Keuangan Desa), serta mendiskusikan rencana implementasi aplikasi SIMDA oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat pada pertemuan tersebut didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang APD MV. Chinggih Widanarto, Auditor Madya Bidang APD Helma Fatiza, Auditor Pertama Bidang APD Aria Permana dan Ayu Safitri.

Pada kesempatan itu, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Abdi Amri dan Tim Satgas Siskeudes menyerahkan Laporan Kompilasi Siskeudes, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada BPKP atas pendampingan yang dilakukan selama ini.

“Dalam pengelolaan keuangan desa ini, kami mengharapkan prosesnya bisa dilakukan dengan cepat, namun tetap dapat dipertanggungjawabkan. Untuk itu kami berterima kasih atas pendampingan BPKP melalui aplikasi Siskeudes”, ungkap Bupati. Kepala Perwakilan menyampaikan apresiasi kepada Bupati atas Penyerahan Laporan Kompilasi tersebut, diiringi komitmen BPKP untuk terus mengawal Pemerintah Desa di Wilayah Kabupaten Dharmasraya dalam hal peningkatan pengelolaan keuangan desa.

Lebih lanjut, MV. Chinggih Widanarto menyampaikan saran kepada Bupati untuk melibatkan Kecamatan dalam proses kompilasi data, sehingga diharapkan dapat mempercepat proses pelaporan di tingkat Kabupaten. Saran tersebut direspon positif oleh Bupati dan akan didorong pelaksanaannya pada kesempatan pelaporan berikutnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, terkait dengan rencana implementasi aplikasi SIMDA Perencanaan oleh Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska juga berkenan menyimak penjelasan dari Auditor Pertama Abdizil Ikram Lubis terkait substansi dari penatausahaan perencanaan pembangunan daerah melalui aplikasi SIMDA Perencanaan. Di akhir pertemuan, Bupati menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk mengimplementasikan aplikasi SIMDA dari BPKP sebagai upaya nyata meningkatkan tata kelola pemerintahan.

 

Humas Sumbar (a.R - yu)



Share      

Berita Terkait:

12 Desember 2018 11:08:51 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
SP2D Online membumi di 8 Pemda Sumatera Barat
03 Desember 2018 09:51:42 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Sistem Terintegrasi untuk Good Governance and Clean Government di Bengkulu
15 Nopember 2018 09:00:02 / sultra1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Akuntabilitas: Amanah dan Berkinerja Tinggi dalam Mengelola Keuangan Negara
15 Oktober 2018 08:25:47 / babel2 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Kick Off Implementasi SIMDA Perencanaan (E-Planning) Pemprov Kepulauan Bangka Belitung
05 Oktober 2018 17:26:51 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Penguatan SPIP melalui SIMDA Perencanaan Terintegrasi