Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Kepala BPKP: Jangan Terjebak di Comfort Zone
22 Juli 2018 21:10:28 / adminkita / dibaca: 3840 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Menindaklanjuti insight dari para stakeholder dalam Rakor Pengawasan Intern Pemerintah Selasa (18/7) lalu, maka pada hari Rabu (18/7) BPKP menyelenggarakan kegiatan “Rancangan Visi dan Strategi BPKP” di Auditorium Gandhi Kantor Pusat BPKP.

Kegiatan yang diikuti oleh 127 pejabat struktural, Auditor Utama dan Koordinator Pengawas BPKP ini juga dilaksanakan untuk menggali potensi, menelusuri tantangan yang akan dihadapi, menemukan solusi dan terus berinovasi.

Kepala BPKP ketika membuka acara berpesan agar kita tidak terjebak dalam zona nyaman. “Saya tidak ingin kita semua masuk ke comfort zone karena merasa kita sudah ada di lingkaran yang bisa secara langsung mengikuti dinamika perumusan kebijakan maupun pencapaian target-target pembangunan dari pemerintah,” ujar Ardan.

Lebih lanjut, Ardan menceritakan visi BPKP 2015 menjadi auditor internal berkelas dunia diwujudkan pada tahun 2018 ini ketika BPKP diundang sebagai narasumber oleh OECD Auditor Alliance dan Asian Confederation of Institutes of Internal Auditors.

“Tahun ini juga kita dikunjungi beberapa negara, Brazil, Bhutan, India, Bangladesh, dan Korsel. Apa yang kita kerjakan bukan hanya bermanfaat untuk kepentingan pemerintah kita, tapi pihak lain juga ingin belajar pada kita. Ini bisa menjadi referensi ketika menyusun visi ke depan,” jelas Ardan.

Dalam acara ini Sekretaris Utama dan kelima Deputi Kepala BPKP juga hadir untuk memberikan arahan. Adapun tema-tema strategis yang di bahas yaitu efektivitas dan manajemen risiko operasional dalam risiko fraud; keselarasan kelembagaan pada level nasional beserta strateginya; keselarasan data, metodologi, dan teknologi, visi dan komunikasi, serta tindak lanjut Rakornaswas.

(Humas Pusat)



Share      

Berita Terkait:

28 Mei 2020 12:22:18 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
GIA Corpu Gelar Webinar Membangun ASN Profesional
21 Mei 2020 19:19:28 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Gubernur Kalbar Bicara Soal Pengawasan Penanganan COVID-19
21 Mei 2020 17:16:34 / malut1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Amanat Kepala BPKP Soal Pelaporan Pengawasan BLT Dana Desa
20 Maret 2020 15:26:03 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
BPKP Kalbar Tindaklanjuti Imbauan Bekerja Dari Rumah
21 Pebruari 2020 18:37:40 / gilang / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
703 Peserta Ikuti SKD CPNS di Kantor Pusat BKN