Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Kepala Perwakilan BPKP Jambi Hadiri Upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polda Jambi Oleh Kapolri
01 Juni 2018 06:58:02 / jambi1 / dibaca: 1054 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

JAMBI - Jumat, 25 Mei 2018 sore pukul 15.30 WIB bertempat di lapangan upacara Kepolisian Daerah Jambi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi , Nasmifida hadiri undangan Upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polda Jambi dari Tipe B Menjadi Tipe A oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal. Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Turut hadir dalam upacara ini, Plt. Gubernur Jambi Dr. H. Fachrori Umar, M.Hum beserta segenap jajaran Forkompinda Provinsi Jambi dan para pejabat daerah di lingkungan Provinsi Jambi.

Dalam amanat nya, Kapolri yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa salah satu faktor yang melatarbelakangi peningkatan tipe Polda Jambi dari Tipe B menjadi Tipe A ialah penilaian (assesment) oleh Mabes Polri bahwa dinamika di Provinsi Jambi yang bertambah pesat, antara lain: pertambahan penduduk; dan pembangunan dan perekonomian yang semakin meningkat, sehingga turut pula meningkatkan potensi gangguan keamanan, baik itu yang bersifat konvensional seperti pencurian atau pun peristiwa-peristiwa kontinjensi, seperti penyerangan & tindak pidana terorisme.

Peningkatan tipe Polda Jambi ini berbarengan dengan 3 (tiga) polda lainnya, yaitu: Polda Kalimantan Selatan; Polda Kalimantan Tengah; dan Polda Nusa Tenggara Barat.

Dengan peningkatan ini, Kapolri mengingatkan dan menghendaki adanya peningkatan rasa aman, pelayanan prima dan kinerja Polda Jambi yang dirasakan masyarakat melalui langkah konkret demi memaknai pemberian peningkatan tipe tersebut.

"Kalau tidak, saya turunkan lagi. Indikatornya itu. Kenaikan ini harus dirasakan oleh masyarakat," kata Kapolri.
 
Dalam upacara tersebut  6 (enam) personel Polda Jambi yang menjadi korban maupun yang menangkap pelaku penyerangan di Mapolsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, mendapat penghargaan langsung dari Kapolri, Jendral Tito Karnavian, Jumat (25/5).

Penghargaan itu berupa kenaikan pangkat luar biasa. Kapolri mengungkapkan tujuan memberikan penghargaan kepada enam personel tersebut.

"Saya datang dan memberikan langsung penghargaan kepada mereka. Karena, masyarakat bakal berpikir kalau Polri takut menggadapi gangguan seperti itu terus bagaimana. Itu harus kita lawan," kata Tito.

Dari pengalaman kasus yang ada di Mapolsek Maro Sebo, Kapolri mengatakan itu menjadi pertanyaan besar yang harus dijawab bersama. Bagaimana pelaku ini bisa terkena ideologi teroris. Ini menjadi pekerjaan bersama semua pihak, bukan hanya Polri.

"Ideologi radikal hanya bisa dikalahkan dengan ideologi Pancasila dan demokrasi. Ini yang harus kita kembangkan," ujar Kapolri.

(Humas BPKP Jambi)

  



Share      

Berita Terkait:

20 September 2018 07:15:28 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gema Muharram 1440 H, Hijrah dari Kesalehan Pribadi Menuju Kesalehan Sosial
12 September 2018 09:52:26 / malut1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Menpora Imam Nahrawi Hadiri Puncak Acara Haornas ke-38 di Ternate
10 September 2018 09:22:02 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Menristekdikti Minta BPKP Kawal Pembangunan 4 In 1 Islamic Development Bank
20 Agustus 2018 17:34:47 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kerja Kita, Prestasi Bangsa
20 Agustus 2018 13:47:54 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Provinsi Kalbar Siap Tingkatkan Kerjasama dengan BPKP