Soft Opening Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Adil Hamonangan menghadiri rapat pembahasan draft MoU pemgelolaan bandara Aji Pranoto antara Pemprov Kaltim dg PT Angkasa Pura I di Ruang Rapat Sekda Kaltim, Selasa 22/05/2018.
 

 
Nota Kesepahaman antara PT Angkasa Pura (Persero) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tentang rencana kerjasama pengelolaan Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Aji Pranoto Samarinda.
 
Maksud dan tujuan Nota Kesepahaman ini sebagai landasan awal atas rencana kerja sama pengelolaan Bandar Udara Aji Pengeran Tumenggung Pranoto - Samarinda oleh para pihak berdasarkan pada ketentuan yang berlaku dan memenuhi prinsip-prinsip Good Corporate Governance.
 
Tujuan Nota Kesepahaman ini adalah untuk menyusun kajian dan perencanaan atas pengelolaan Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda untuk mewujudkan kerja sama yang saling menguntungkan dalam pemanfaatan potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak, serta sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku serta memenuhi prinsip-prinsip Good Corporate Governance.
 
Bandar Udara Temindung  ditutup 23 Mei 2018 sehubungan  dibukanya aktifitas Bandara APT Pranoto pada 24 Mei 2018. Gubernur Kalimantan Timur DR. H. Awang Faroek Ishak menyaksikan penerbangan dan pendaratan pertama di Bandar Udara APT. Pranoto di Sungai Siring, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda. Kalimantan Timur.
 
AIP (Aeronautical Information Publication) untuk Bandar Udara APT Pranoto telah diterbitkan pada 29/03, AIP merupakan publikasi penerbangan ke seluruh dunia yang menandakan Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda di Sungai Siring  sudah siap dalam operasionalnya menggantikan Bandara Temindung.
 
Humas BPKP Kaltim - Lutfi Budiarto