Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Penguatan Tata Kelola Universitas Universitas Khairun Ternate
21 Mei 2018 22:20:13 / malut1 / dibaca: 2791 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Ternate – (17/5) Kamis tanggal 17 Mei 2018  Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Indra Khaira Jaya dan jajarannya berkesempatan memenuhi undangan Rektor untuk melakukan kunjungan ke Universitas Khairun Ternate. Indra didampingi oleh Korwas Bidang IPP Tugino, Korwas Bidang APD Mardiyanto Arif, Korwas Bidang Investigasi Pesta P.H. Hutapea, dan Korwas Bidang P3A Aderial Adelis.

Tiba di Kantor Rektorat Universitas Khairun, Kepala Perwakilan dan rombongan disambut langsung oleh Rektor Universitas Khairun Ternate, Prof. DR. Husen Alting, SH. MH. dan jajarannya. Selanjutnya  dilakukan diskusi terkait kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama ini antara BPKP Maluku Utara dengan Universitas Khairun.

Pada kesempatan pertama, Husen Alting mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan beserta jajarannya di Kampus Universitas Khairun (Unkhair). Husen memperkenalkan jajaran pimpinan di Unkhair mulai dari Wakil Rektor, Dekan-Dekan, Para Kepala Biro, PPK dan Kepala SPI. Berikutnya Husen menyampaikan mengenai penerapan e-budgeting dan e-planning yang sudah diimplementasikan di Unkhair, sehingga diharapkan perencanaan dan penganggaran lebih efisien, transparan dan akuntabel. 

Indra menyampaikan paparan mengenai hasil pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Tahun 2017 dan program kerja tahun 2018 sekaligus melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dikerjakan bersama Unkhair.

Indra menambahkan bahwa BPKP siap mendampingi Unkhair.  Indra juga berharap masih banyak kerjasama ke depannya yang bisa dilakukan, misalnya dalam bidang pendidikan keinvestigasian bagi mahasiswa, sosialisasi anti korupsi, sosialisasi tentang dana desa, joint audit, dan lain sebagainya.

Pada akhir acara, Kepala Perwakilan dan Rektor Unkhair sepakat untuk terus bekerjasama demi penguatan tata kelola Unkhair khususnya dan meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Maluku Utara pada umumnya. Karena kampus juga mempunyai tanggung jawab sosial dari sisi akademis sebagai kawah candradimuka yang mencetak calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. Rektor Unkhair juga berencana akan melakukan kunjungan balasan ke kantor BPKP Maluku Utara untuk membahas kerjasama lebih lanjut.

Humas Malut (av15/monik)



Share      

Berita Terkait:

15 Nopember 2018 09:05:02 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Berkomitmen Tingkatkan Tata Kelola, Arsada dan Perpamsi Jateng Tandatangani MoU
06 Nopember 2018 18:45:03 / sumsel1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Komisi XI DPR RI Terus Dorong PAD Naik
02 Nopember 2018 10:26:43 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kerja Sama Cash Management System dan Sosialisasi Pinjaman Daerah Prov. Papua Barat
29 Oktober 2018 09:07:30 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pentingnya Koordinasi Pemda dengan BPKP Bangun Tata Kelola
27 Oktober 2018 16:02:28 / devina / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Insiasi Bentuk Community of Practice