Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

SINERGI BPKP DAN PEMKAB SAMBAS DALAM PENCAPAIAN TINGKAT MATURITAS SPIP DAN KAPABILITAS APIP LEVEL 3
11 Mei 2018 08:34:07 / kalbar1 / dibaca: 265 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Kamis, 10 Mei 2018 setelah melakukan kegiatan Workshop Hasil Implementasi Siskeudes pada Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas di Bengkayang, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap melakukan koordinasi untuk membahas strategi pencapaian tingkat maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP di Kabupaten Sambas dengan Bupati Sambas, H. Atbah Rotmin Suhaili di Ruang Tamu Bupati Sambas.

Kepala Perwakilan didampingi oleh Korwas Bidang APD, Suardi dan Korwas Bidang P3A, Mohammad Allin. Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Sambas, hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Bupati Sambas, H. Atbah Rotmin Suhaili;  Wakil Bupati Sambas, Hj. Hairiah, Inspektur Kabupaten Sambas, Kepala Bapeda Kab. Sambas, Kadis Kesehatan Kab. Sambas, Kepala Badan Keuangan Daerah Kab. Sambas, Sekretaris BK Pengembangan SDM dan Kepegawaian Kab. Sambas, Kabid e-governance Dinas Kominfo Kab. Sambas, Dinas Pendidikan Kab. Sambas dan Sekretaris Dinas PUPR Kab. Sambas.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Perwakilan menyampaikan kondisi serta langkah-langkah strategis dalam percepatan pencapaian tingkat Maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP menuju Level 3 sesuai dengan mandat yang tertuang dalam RPJMN. Selain itu Kepala Perwakilan juga membahas terkait tentang implementasi aplikasi Siskeudes dalam tata kelola keuangan desa di Kabupaten Sambas serta memberikan rekomendasi strategis dalam perbaikan tata kelola keuangan daerah di Pemerintah Kabupaten Sambas. Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan salah satu komitmen dari BPKP kepada Pemerintah Daerah dalam membantu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Bupati Sambas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Perwakilan dan tim yang telah menyempatkan diri berkunjung dari Bengkayang menuju Sambas untuk perbaikan tata kelola pemerintahan di Pemerintah Kabupaten Sambas. Pertemuan tersebut berlangsung dengan lancar, cair dan penuh keakraban. Setiap perwakilan dari dinas yang datang saling berdiskusi untuk membahas permasalahan yang terjadi saat ini. Pertemuan tersebut diakhiri dengan foto bersama.

(humas kalbar)



Share      

Berita Terkait:

06 Juni 2018 16:41:19 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
SIMDA Keuangan Berintegrasi dengan Kasda Online di Bengkulu Utara
25 Mei 2018 04:53:37 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Soft Opening Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda
21 Mei 2018 22:20:13 / malut1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penguatan Tata Kelola Universitas Universitas Khairun Ternate
14 Mei 2018 22:08:28 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPOM Gandeng BPKP Perkuat Tata Kelola Pemerintahan
14 Mei 2018 22:03:09 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sekjen dan Badan Keahlian DPR RI Gandeng BPKP Tingkatkan Maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP