Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Kejar Target RPJMN Kaper BPKP Kaltim Kunjungi Bupati Mahulu
27 April 2018 16:25:29 / kaltim1 / dibaca: 937 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh, SH berharap kerjasama dengan BPKP yang selama ini sudah berjalan dengan baik, dapat terus ditingkatkan dan berharap BPKP tetap dapat melakukan bimbingan teknis lainnya karena masih sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu yang masih berusia muda.

Senin (23/4), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur, Adil Hamonangan Pangihutan, didampingi oleh Korwas Bidang APD, Sumaljo melakukan kunjungan ke Kabupaten Mahakam Ulu dan diterima oleh Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh, SH di Rumah Jabatan Bupati.

Pada kunjungan tersebut yang juga dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mahakam Ulu dan inspektur Kabupaten Mahakam Ulu, Kepala Perwakilan menekankan pentingnya peningkatan Kapabilitas APIP dan maturitas SPIP Kabupaten Mahakam Ulu sehingga dapat mencapai level 3 sesuai dengan target RPJMN.

Selain itu, Kepala Perwakilan juga menyampaikan pentingnya integrasi perencanaan daerah mulai dari penyusunan RPJMD, RKPD sampai dengan proses penganggaran dan Pelaporan, sehingga Kabupaten Mahakam Ulu dapat mengelola anggaran dan pelaporan menjadi semakin baik.

Bupati Mahakam Ulu merasa sangat terbantu atas bimbingan teknis penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang dilakukan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur, sehingga Pemkab Mahakam Ulu dapat tepat waktu dalam menyampaikan laporan keuangan kepada BPK RI.

Bupati berharap kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik, dapat terus ditingkatkan dan berharap BPKP tetap dapat melakukan bimbingan teknis lainnya karena masih sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu yang masih berusia muda.

Program-program BPKP, sistem dan Aplikasi yang telah diberikan oleh BPKP kepada Kabupaten Mahakam Ulu sangat membantu OPD teknis dalam melaksanakan tugasnya. Bupati berharap BPKP dapat membantu dalam mengimplementasikan Aplikasi Perencanaan sehingga dapat terintegrasi dengan pproses penganggaran dan pelaporan.

Terkait dengan target RPJMN mengenai Maturitas SPIP level 3 di tahun 2019, Bupati Mahakam Ulu berusaha keras untuk mencapai target tersebut, sehingga target tersebut on the track dan tetap meminta BPKP membantu dalam percepatan pencapaian target level 3 Maturitas SPIP.

Humas BPKP Kaltim - Lutfi Budiarto - Sumaljo



Share      

Berita Terkait:

03 Desember 2018 09:45:14 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
BPKP DIY Gali Peran Inspektorat Kabupaten Kebumen
28 Nopember 2018 17:24:38 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
BPKP Lakukan Repeat Assessment Level Kapabilitas APIP-nya
15 Nopember 2018 11:18:39 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Optimalisasi STAR untuk Dukung Inovasi Tata Kelola dan Pengawasan Keuangan
10 Nopember 2018 07:45:25 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Sosialisasi Pedoman Pengawasan Intern atas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
07 Nopember 2018 15:22:14 / dian_setyawati / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Optimalisasi Pembinaan JFA Dukung Kapabilitas APIP