Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Kunker Kaper Gorontalo ke Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo
19 April 2018 11:21:39 / gorontalo / dibaca: 851 kali / Kat: Sosialisasi

Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Gorontalo, Supriyadi, Rabu (18/04/2018), melakukan kunjungan kerja kepada Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Perwakilan didampingi Korwas Bidang Investigasi, Muchtazar Ilyas, dan Korwas Bidang IPP Sidi Purnomo, diterima oleh Kapolda Gorontalo, Brigjen Rachmad Fudail , yang didampingi oleh Irwasda Polda Gorontalo, Komisaris Besar Agus. Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk lebih meningkatkan koordinasi serta kerja sama yang telah terjalin baik antara Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo dan Polda Gorontalo dalam bidang penegakan hukum, peningkatan kapasitas aparatur di lingkungan Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Gorontalo khususnya terkait peningkatan maturitas SPIP, manajemen risiko, dan peningkatan kapabilitas APIP. Pada kesempatan ini juga dibahas rencana Polda Gorontalo untuk mengadakan workshop peningkatan kompetensi auditor intern (Irwasda) dengan narasumber dari BPKP dengan materi SPIP, Risk Management, dan Risk Based Internal Audit.

Di samping itu, Kepala Perwakilan juga meminta dukungan dari Kapolda terkait proyek perubahan yang disusun dalam rangka Diklat PIM 2 yang sedang diikuti Kepala Perwakilan di LAN Makassar. Proyek perubahan diwujudkan dalam suatu aplikasi yang mengintegrasikan sistem penilaian risiko (risk assesment) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan audit internal berbasis risiko (risk based internal audit) yang dilakukan APIP sehingga diharapkan nantinya maturitas SPIP dan kapabilitas APIP dapat terdongkrak naik.

Kapolda menyambut baik kunjungan ini dan menyampaikan apresiasinya atas kerja sama dan bantuan yang diberikan BPKP dalam bidang penegakan hukum, peningkatan maturitas SPIP dan kapabilitas APIP di lingkungan Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Gorontalo. Kapolda juga memberikan dukungan atas proyek perubahan Kepala Perwakilan dan berharap kerjasama BPKP dan Polda Gorontalo dapat terus ditingkatkan.



Share      

Berita Terkait:

14 Desember 2018 10:48:24 / devina / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Akuntan Indonesia Menjawab Tantangan SDGs
11 Desember 2018 15:09:52 / malut1 / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Sosialisasi Pedoman Pengawasan Intern PBJ Wilayah Provinsi Maluku Utara
11 Desember 2018 14:58:17 / kalteng1 / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Fokus BPKP pada Konsultansi dan Pembangunan Sistem
03 Desember 2018 09:54:44 / suryo / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018
21 Nopember 2018 08:18:36 / devina / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
BKKBN Gandeng BPKP Evaluasi Kampung KB