Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Inspektur Provinsi Sumbagsel Tandatangani Komitmen Telaah Sejawat
16 April 2018 09:10:33 / bengkulu1 / dibaca: 2358 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Telah diselenggarakan  acara Penandatanganan Komitmen Telaah Sejawat dalam rangka Peningkatan Kapabilitas APIP antara Inspektorat Provinsi Bengkulu, Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan, dan Inspektorat Provinsi Lampung, di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu , Kamis (13/04). Penandatanganan Komitmen Telaah Sejawat ini dilaksanakan sebagai komitmen Pimpinan APIP  dalam mencapai kapabilitas APIP Level 3.

 

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Bram Brahmana menyambut kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sally Salamah, dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Gillbert A.H Hutapea.

Hadir pula pada acara tersebut Inspektur Provinsi Bengkulu, Massa Siahaan, Inspektur Provinsi Sumatera Selatan, Bambang Wirawan, dan Irban Wilayah III Inspektorat Provinsi Lampung, Fahrurrazi, mewakili Inspektur Provinsi Lampung, Syaiful Darmawan yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Bram Brahmana mengatakan bahwa Penandatanganan Komitmen Telaah Sejawat yang hari ini dilaksanakan sebagai komitmen Pimpinan APIP dan kita semua dalam mencapai kapabilitas APIP Level 3.

“Kita mengharapkan setelah dilaksanakan penandatanganan komitmen telaah sejawat ini, dapat langsung diwujudkan dengan pelaksanaan telaah sejawat antara Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Lampung sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.” jelas Bram.

Telah sejawat dimaksudkan untuk melakukan penilaian terhadap efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi APIP yang antara lain meninjau kesesuaian aktivitas APIP dengan Standar Audit; memberikan saran perbaikan kinerja APIP agar dapat memberikan nilai tambah kepada orgnisasi, dengan menjamin bahwa audit telah dilaksanakan oleh auditor yang kompeten dan dilengkapi dengan pedoman kerja yang memadai.

Inspektur Provinsi Bengkulu, Massa Siahaan, mewakili para Inspektur yang hadir menyampaikan sambutannya dalam kegiatan yang melibatkan tiga provinsi ini. Massa menyatakan bahwa Inspektorat siap jika ingin dilaksanakan telaah sejawat. Inspektur Provinsi Bengkulu tersebut juga menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan telaah sejawat ini demi mewujudkan APIP Level 3.

(Humas BPKP Bengkulu)



Share      

Berita Terkait:

15 Nopember 2018 09:05:02 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Berkomitmen Tingkatkan Tata Kelola, Arsada dan Perpamsi Jateng Tandatangani MoU
06 Nopember 2018 18:45:03 / sumsel1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Komisi XI DPR RI Terus Dorong PAD Naik
02 Nopember 2018 10:26:43 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kerja Sama Cash Management System dan Sosialisasi Pinjaman Daerah Prov. Papua Barat
29 Oktober 2018 09:07:30 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pentingnya Koordinasi Pemda dengan BPKP Bangun Tata Kelola
27 Oktober 2018 16:02:28 / devina / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Insiasi Bentuk Community of Practice