Inovasi Pengawasan untuk Akuntabilitas Pembangunan Negeri

Jakarta-(16/3) Inovasi harus dilakukan organisasi untuk tetap bertahan dan unggul dalam lingkungan strategis yang berkembang dengan cepat. Sadar akan hal tersebut, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengangkat tema “Inovasi pengawasan untuk akuntabilitas pembangunan negeri” untuk memaknai pertambahan usia ke-35 BPKP.

Hari ini merupakan peresmian dimulainya rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-35 BPKP secara serentak di seluruh perwakilan BPKP di seluruh  Indonesia.

Kepala BPKP Ardan Adiperdana berkesempatan memberikan arahan kepada para pegawai di pembukaan Pekan Olahraga, Seni,  dan Inovasi dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 BPKP di lapangan Kantor Pusat BPKP, Jl Pramuka 33 Jakarta.

“Inovasi pengawasan diperlukan agar kita dapat memenuhi kebutuhan dan ekspektasi stakeholder . Untuk itu, diperlukan updating dan upgrading produk layanan pengawasan yang kita miliki secara berkelanjutan,” tutur Ardan.

Ardan menjelaskan bahwa inovasi harus dikembangkan dalam setiap bisnis proses pengawasan, mulai perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pelaporan dan monitoring tindak lanjut pengawasan baik dari sisi program maupun kegiatan pengawasan.

“Berbagai perlombaan di bidang olah raga, seni design, foto, dan penulisan, yang mengikutsertakan seluruh keluarga besar BPKP dalam peringatan HUT ini perlu kita maknai sebagai penyegaran kembali kondisi tubuh dan pikiran kita dari rutinitas pekerjaan agar kita dapat bekerja lebih baik dan melahirkan inovasi-inovasi,” tutup Ardan.

Usai upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon dan 35 burung merpati serta kemeriahan penampilan defile dari masing-masing unit kerja.

(Tim Humas Pusat)