Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Tingkatkan Maturitas SPIP di Pemkab Morotai
09 Maret 2018 08:52:28 / malut1 / dibaca: 734 kali / Kat: SPIP

Wakil Bupati Arum Padoma dalam kesempatan pembukaan Bimtek Maturitas SPIP di Kabupaten Kepulauan Morotai, menyampaikan apresiasi atas kesediaan BPKP melakukan kunjungan kerja ke Pulau Morotai. Arum sekaligus menyampaikan kepada peserta untuk selalu ber-SPIP dan melaksanakan pekerjaan dengan profesional. Sebagai pimpinan, Arum menyatakan akan terus mengevaluasi kinerja dari seluruh pegawai yang ada untuk memastikan peningkatan kualitas pelaksanaan pemerintahan.

Selasa, (27/2), berlokasi di Aula Kantor Bupati Pulau Morotai diselenggarakan acara pembukaan bimbingan teknis penyelenggaraan peningkatan maturitas SPIP pada Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai. Hadir dalam kegiatan ini  Wakil Bupati Pulau Morotai, Arum Padoma dan Inspektur Kabupaten Pulau Morotai Hamka Garohe serta narasumber Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara, Indra Khaira Jaya.  Peserta yang diundang meliputi Kepala SKPD serta Pejabat Eselon III SKPD terkait.

Dalam kesempatan pembukaan acara ini, Indra Khaira Jaya menyampaikan mengenai fungsi BPKP yang telah berubah paradigmanya. BPKP tidak lagi memfokuskan kegiatannya pada audit, namun lebih mengarah ke bentuk konsultasi. Salah satu yang menjadi fokus BPKP saat ini adalah Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), yang diharapkan dapat mendukung visi Bupati Morotai yang baru, yang ingin mewujudkan Morotai menjadi daerah wisata yang maju dan berkembang sekaigus menjadi “smart island”.

Dengan SPIP sebagai pilar, pemerintahan dapat dilaksanakan dengan lebih baik, sebagaimana landasan dari SPIP yakni Efiktivitas dan efisiensi kegiatan, laporan keuangan pemerintah yang andal, pengamanan aset negara, serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. Dan tujuan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara dalam kunjungannya akan membimbing dan membagi pengetahuan sebanyak-banyaknya mengenai bagaimana SPIP diselenggarakan.

Humas BPKP Malut (tom/av15/fahmi)

 



Share      

Berita Terkait:

25 September 2018 15:03:56 / sakd1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
“Jangan Hanya Mencari angka Level 3 Saja”
24 September 2018 10:06:59 / malut1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Kolaborasi BPKP dan Malut Penguatan SPIP dan Kapabilitas APIP
19 September 2018 09:21:05 / riau1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Inhil Capai Maturitas SPIP Level 3
19 September 2018 09:10:22 / diy1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
BPKP DIY Audiensi dengan Bupati Cilacap
17 September 2018 15:38:44 / riau1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Pelalawan Capai Maturitas SPIP Level 3