Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Ikut Hadir pada Rangkaian Kunjungan Presiden
12 Pebruari 2018 11:08:53 / sumbar1 / dibaca: 475 kali / Kat: Presiden

Jum’at, 9 Februari 2018, sudah 3 hari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan rombongan mengunjungi ranah Minang, Sumatera Barat dimana dalam rangkaian kunjungan ini turut dihadiri juga Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Danny Amanda dengan didampingi Koordinator Pengawasan Bidang APD M.V. Chinggih Widanarto dan Auditor Pelaksana Bidang APD Dandy Dwi Darmawan.

Di hari Pertama, Rabu 7 Februari 2018 Presiden mengunjungi Kabupaten Dharmasraya. Di sini selain membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), Sertifikat Tanah dan Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera beliau juga meninjau pekerjaan Padat Karya yang dikelola oleh masyarakat diantaranya Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Irigasi dan pekerjaan Embung Desa di Kecamatan Sitiung.

Pada hari kedua, Kamis 8 Februari 2018 dari Kabupaten Dharmasraya Presiden bertolak ke Kota Sawahlunto melalui jalur darat untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada ahli waris dari keluarga Djamaluddin Adinegoro seorang tokoh Pers dan Sastra Indonesia kemudian ke Kabupaten Solok membagikan KIP, PKH dan Bantuan Sosial Pangan Rastra dan selanjutnya ke Kabupaten Tanah Datar untuk meninjau pekerjaan Padat Karya di Kecamatan Limo Kaum.

Di puncak acara, Jum'at 9 Februari 2018 Presiden menghadiri perayaan Hari Pers Nasional di Danau Cimpago Kota Padang dan selanjutnya melakukan Ground Breaking Jalan Tol Padang – Pekanbaru Tahap I (Padang – Sicincin) dan Peresmian Padang Bypass Capacity Expansion Project.

Acara Ground Breaking Jalan Tol Padang – Pekanbaru ini dibuka dengan Laporan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono yang dilanjutkan dengan Sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Jika ingin memenangkan persaingan dengan negara lain yang paling mendasar dan fundamental yaitu Infrastruktur, dengan Infrastruktur yang baik biaya transportasi dan logistik akan jauh lebih murah. Selain itu Potensi Pariwisata di Sumatera Barat yang indah-indah tentunya harus ditunjang juga dengan Infrastruktur yang baik. Maka dari itu dari sekian banyaknya permintaan terhadap kebutuhan pembangunan infrastruktur, kami telah memutuskan untuk merealisasikan pembangunan jalan tol Padang - Pekanbaru terlebih dahulu" Tegas Joko Widodo dalam sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine sebagai simbol Ground Breaking Jalan Tol Padang – Pekanbaru dan penandatanganan prasasti sebagai peresmian Padang Bypass Capacity Expansion Project oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni.

Diharapkan dengan adanya Jalan Tol Padang – Pekanbaru yang direncanakan selesai di tahun 2023 ini dapat mempersingkat waktu tempuh dari Padang ke Pekanbaru yang semula mempunyai waktu tempuh 9 Jam dapat dipersingkat menjadi 2,5 sampai dengan 3 jam.

(Humas BPKP Sumbar)

 



Share      

Berita Terkait:

10 Agustus 2018 09:27:45 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Presiden
Presiden Jokowi Minta Pengembangan SDM Diprioritaskan Dalam RAPBN 2019
10 Agustus 2018 09:27:08 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Presiden
Presiden Jokowi Teken PP Perlakuan Perpajakan dan/atau PNBP di Bidang Pertambangan Mineral
27 Juli 2018 09:26:28 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Presiden
Perpres No. 54/2018: Pemerintah Bentuk Tim Nasional Pencegahan Korupsi
11 Juli 2018 09:59:31 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Presiden
Apresiasi Menteri/Kepala K/L, Presiden Jokowi: Kinerja Pelaksanaan APBN Semakin Baik
04 Juli 2018 07:30:45 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Presiden
Kembangkan Energi Baru Terbarukan, Presiden Resmikan PLTB Terbesar di Indonesia