Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Sinergi Pimpinan Satker Vertikal di Sumatera Utara
05 Pebruari 2018 10:09:04 / sumut1 / dibaca: 226 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Pimpinan Satuan Kerja (Satker) Vertikal di Sumatera Utara melaksanakan pertemuan di kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Rabu (31/1). Pertemuan yang digagas Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Sihar Panjaitan sebagai sarana untuk meningkatkan koordinasi antar sesama instansi.

"Kegiatan ini tidak ada politiknya, tetapi seluruh pimpinan Satker menjelaskan tujuan pokok (tupoksi) masing-masing instansi. Pertemuan ini kiranya dapat mempererat silaturahmi dan perkenalan sekaligus dapat menjadi sarana komunikasi dan koordinasi untuk peningkatan kinerja masing-masing instansi," ujar Sihar Panjaitan saat memberi kata sambutan.

Pada saat memberikan sambutan, Sihar Panjaitan menyampaikan peranan BPKP sebagai salah satu instansi yang kedudukannya secara langsung berada di bawah Presiden.

“BPKP merupakan lembaga pemerintah yang berfungsi sebagai mitra instansi vertikal dalam membantu dan mewujudkan akuntabilitas keuangan dan pembangunan”, ujar Sihar Panjaitan.

Kaper BPKP Sumut menambahkan bahwa dengan pertemuan ini akan terjalin komunikasi, saling berintegrasi satu sama lain untuk menyukseskan seluruh program pencapaian dan cita-cita Presiden

"Selama ini forum silaturahmi seperti ini belum ada, tetapi dalam pertemuan ini semua pimpinan Satker yang datang sangat mengharapkan adanya forum silaturahmi berkelanjutan. Karena itu akan ada kelanjutan bisa sekali sebulan, sekali dua bulan dan sekali tiga bulan agar selalu ada komunikasi," katanya.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Bakhtaruddin mengatakan, pertemuan itu sangat baik dan bermanfaat bagi semua dalam rangka koordinasi dan komunikasi di antara pimpinan instansi vertikal terutama dalam rangka pelaksanaan tugas dan memperlancar semua proses, baik itu tugas maupun menjaga peraturan negara.

"Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi awal untuk semua dapat bersinergi untuk meningkatkan baik prestasi maupun penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik ke depan," ujarnya.

Hadir dalam acara ini antara lain Pangkosek Hanudnas III Medan Marsekal Pertama Tri Bowo Budi Santoso, Ketua Pengadilan Tinggi Medan Cicut Sutiarso, Kajati Sumatera Utara Bambang Sugeng Rukmono, Kepala Kantor Regional OJK Sumatera Bagian Utara, Kepala Kantor Regional BKN, Kepala Kanwil Ditjen Pajak, Kepala Kanwil Ditjen Bea dan Cukai, Balai Besar POM Medan, Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara, Irwasda Polda Sumatera Utara dan pimpinan Instansi lainnya.

Acara yang dikemas dengan tajuk “coffe morning” tersebut berjalan dengan santai dan penuh keakraban serta disambut dengan antusias oleh para peserta. Hal ini dibuktikan oleh para peserta dengan menawarkan kesediaan sebagai tuan rumah untuk pertemuan berikutnya.

(humas BPKP Sumut)



Share      

Berita Terkait:

15 Pebruari 2018 13:02:44 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Sumbar Terima Kompilasi Dana Desa Triwulan IV dari Walikota Pariaman
14 Pebruari 2018 15:01:56 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KORPRI Harus Mendorong Pengembangan Kompetensi SDM
30 Januari 2018 17:21:58 / dony_pe / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Turut Semarakkan Tahun Olahraga Melalui Bulu Tangkis
16 Januari 2018 09:06:45 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Damai Sejahtera Memerintah dalam Hati
15 Januari 2018 07:16:32 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
ASN Harus Posisikan Diri Sebagai Aparat yang Bermanfaat Bagi Bangsa, Negara dan Masyarakat