Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Turut Semarakkan Tahun Olahraga Melalui Bulu Tangkis
30 Januari 2018 17:21:58 / dony_pe / dibaca: 1572 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Bandung - (28/1) Semarak ASIAN Games 2018 yang tinggal hitungan bulan, membuat beberapa pihak semangat dalam berolahraga. Bersamaan dengan kejuaraan bulu tangkis Indonesia Masters 2018, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) juga menyelenggarakan pertandingan bulutangkis bertajuk Badminton Friendly Games selama dua hari (27-28/1/18) di GOR Bulutangkis Lodaya Bandung.

Gelaran ketiga kali setelah sebelumnya di Provinsi DIY dan Jawa Tengah ini diikuti oleh pegawai Perwakilan BPKP Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Pusdiklatwas dan BPKP Pusat yang tergabung dalam BPKP Badminton Community (BBC). Ketua BAPOR Perwakilan BPKP Jawa Barat yang juga Koordintor Pengawasan (Korwas) Bidang Akuntan Negara Ikhwan Mulyawan dalam sambutannya mengatakan jika turnamen yang akhirnya dijuarai oleh BPKP Pusat tersebut bisa dibilang lebih meriah dari sebelumnya, karena diikuti lebih banyak pemain dan offisial yakni sebanyak 91 orang.

Deputi Kepala BPKP Bidang Polhukam PMK Ernadhi Sudarmanto selaku Pembina BBC juga menjelaskan jika awal lahirnya kegiatan ini adalah adanya kebutuhan untuk hidup sehat, disiplin, sportif. Banyak Pegawai BPKP daerah mempunyai gagasan dengan berolahraga, selain sehat, berkumpul, akrab, juga mewujudkan manfaat bersama kepada BPKP. “BPKP yang erat dengan dunia pengawasan, sportivitas salah satu nilai yang mewarnai integritas,” tambah Ernadhi.

Turnamen berikutnya direncakan akan digelar di Jawa Timur atau Ciawi. Tahun 2018 yang bisa dibilang tahun olahraga karena adanya Asian Games 2018 menurut Ernadhi menjadi salah satu momentum untuk memperluas cakupan regional menjadi nasional dan tidak hanya bulu tangkis, tetapi juga tenis meja, tenis lapangan, dan bola voli. “Soal nanti eventnya bagaimana, nasional tidak harus bertemu. Secara Nasional yang penting bersama-sama mewujudkan ini tahun olahraga. Ayo berolahraga,” pungkasnya.

(Humas BPKP Pusat/DP, gil)



Share      

Berita Terkait:

14 Pebruari 2019 08:33:59 / sultra1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Bagaimana agar Akuntan Tetap Eksis di Era Industri 4.0?
12 Pebruari 2019 08:09:39 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pemantapan Koordinasi Mitra Strategis BPKP Kaltim
11 Pebruari 2019 09:08:43 / malut1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
IKANAS STAN Maluku Utara Adakan Try Out STAN
06 Pebruari 2019 08:55:57 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Ngobrol Soal Akuntabilitas, Bekal Para BPKP Muda
31 Januari 2019 09:05:43 / gorontalo / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Gorontalo Hadiri Tasyakuran Hari Bakti Perbendaharaan Gorontalo Tahun 2019