Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Damai Sejahtera Memerintah dalam Hati
16 Januari 2018 09:06:45 / gilang / dibaca: 646 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jakarta (13/1) - para Pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan  (BPKP) merayakan perayaan natal tahun 2017 dengan mengusung tema  Damai Sejahtera bagi Kita Semua. Acara ini dihadiri oleh Kepala BPKP, Ardan Adiperdana,  serta keluarga besar Oikumene  BPKP yang juga merupakan pegawai di lingkungan BPKP. Pelaksanaan acara bertempat di Auditorium Gandhi, Kantor Pusat BPKP.

Ketua Panitia Perayaan Natal BPKP 2017 Susetyo menyampaikan untuk membawa damai sejahtera bukan hanya dalam lingkungan Oikumene, namun lebih luas lagi dalam lingkungan kantor dan keluarga. Perayaan Natal tahun ini para panitia dan pengisi acara mengenakan  pakaian adat, untuk menunjukkan bahwa damai sejahtera tetap hadir di dalam perbedaan suku, agama, ras ataupun golongan. menurut Sustyo, jika damai sejahtera ini hadir ,pasti BPKP semakin jaya.

Ketua Oikumene BPKP Ramli Midian Sihombing dalam sambutannya menyampaikan damai sejahtera bukan berarti tidak ada perang, namun lebih luas lagi bahwa damai sejahtera ada di dalam kesahajaan.

Dalam sambutannya, Kepala  BPKP Ardan Adiperdana mengutip kalimat yang disampaikan Presiden Jokowi dalam perayaan Natal di Pontianak beberapa waktu lalu, “Natal merupakan momentum pembaharuan baik untuk individu maupun dalam rangka hidup Bersama.” Menurut Kepala BPKP, Natal adalah saat untuk dapat merefleksi apa yang sudah dikerjakan dan dampak bagi lingkungan secara terkhusus BPKP untuk menjaga stabilitas dan keuangan negara.

Ardan juga menyampaikan bahwa tema Natal 2017 kali ini “Damai Sejahtera Memerintah dalam Hati”, ini sangat relevan dengan cita-cita luhur bangsa, karena dengan hati yang memerintah, semua aktifitas kita  dapat memberikan gambaran bahwa apa yang ada dalam hati dan yang dilakukan sejalan, atau bisa dikatakan berintegritas.

Ardan kembali mengutip kalimat Presiden Jokowi “Jangan pernah Lelah untuk bekerja di ladang pengabdian kita masing-masing apapun profesinya, apapun pekerjaannya, apapun status yang kita miliki, baik sebagai pedagang, supir, petani, buruh, PNS, TNI, Polri jangan pernah Lelah bekerja untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara.” Ardan menambahkan bahwa dalam momentum Natal ini, agar dijadikan oleh seluruh warga BPKP sebagai pondasi untuk melakukan pengabdian membangun bangsa. Menutup sambutannya Ardan berpesan agar Perayaan Natal kali ini membuka kembali kesadaraan akan pentingnya persatuan dan kesatuan.

Dalam ibadah yang mengawali acara Perayaan Natal 2017 Oikumene BPKP ini, Pendeta Ronny Daud Simeon menyampaikan bahwa dalam hidup harus memiliki tujuan.  Momen Natal ini mengajak kita untuk intropeksi diri, apakah kita tetap berada dalam jalur tujuan kita? Apakah kita berada dalam jalur yang diinginkan Tuhan? Dan apakah posisi kita saat ini adalah benar dimata Tuhan?

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Utama BPKP Dadang Kurnia, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Nurdin, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Ernadhi Sudarmanto, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Gatot Darmasto, Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Bonny Anang Dwijanto, serta para pejabat di lingkungan BPKP. 

(HumasBPKPPusat/frans/edi/hanna)



Share      

Berita Terkait:

15 Pebruari 2018 13:02:44 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Sumbar Terima Kompilasi Dana Desa Triwulan IV dari Walikota Pariaman
14 Pebruari 2018 15:01:56 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KORPRI Harus Mendorong Pengembangan Kompetensi SDM
05 Pebruari 2018 10:09:04 / sumut1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Sinergi Pimpinan Satker Vertikal di Sumatera Utara
30 Januari 2018 17:21:58 / dony_pe / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Turut Semarakkan Tahun Olahraga Melalui Bulu Tangkis
15 Januari 2018 07:16:32 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
ASN Harus Posisikan Diri Sebagai Aparat yang Bermanfaat Bagi Bangsa, Negara dan Masyarakat