Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Tingkatkan Peran APIP untuk Memaksimalkan Pencegahan Korupsi
11 Nopember 2017 21:11:32 / papuabarat1 / dibaca: 798 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Manokwari (10/11) –Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP di Lingkungan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Se-Provinsi Papua Barat telah berakhir dengan telah  ditutupnya acara tersebut  oleh Inspektur Provinsi Papua Barat, Soegiyono di Gedung Kantor Inspektorat Provinsi Papua Barat yang berlokasi di Jl. Sowi Gunung No 4, Manokwari Papua Barat.

Acara yang diprakarsai antara KPK, BPKP dan Inspektorat Provinsi ini  ditujukan untuk menciptakan pencegahan korupsi yang terintegrasi. Workshop yang dilaksanakan di Aula Inspektorat Provinsi Papua Barat ini telah berlangsung di Aula Auditor milik Inspektorat Provinsi Papua Barat selama 3 hari, mulai tanggal 7 November sampai dengan 9 November 2017.

Dalam keynote sambutan penutupannya,  Inspektur Provinsi Papua Barat. Soegiyono, mengharapkan dengan dilaksanakan diklat ini, mampu memaksimalkan upaya pencegahan korupsi di instansi peserta masing-masing. Ditambahkannya pula bahwa Inspektorat Provinsi siap membantu Inspektorat Kabupaten bila memerlukan bantuan dalam upaya-upaya pencegahan korupsi tersebut.

Ismail Hindersah, yang dalam hal ini mewakili Deputi Pencegahan Korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyampaikan harapannya agar ilmu yang telah dipelajari oleh peserta dapat diterapkan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat berkontribusi untuk memaksimalkan pemberantasan korupsi di wilayah kerja masing-masing

“kita berharap setelah pelaksanaan workshop, inspektorat kab/kota mendapatkan ilmu dan dapat menerapkannya di wilayah kerjanya masing-masing, yang nantinya secara tidak langsung akan mensejahterakan masyarakat di Provinsi Papua Barat” ungkapnya dalam penutupan workshop tersebut.

Sementara itu, Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat, Evenri Sihombing yang dalam kesempatan ini mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat, Buyung Wiromo Samudro menyampaikan bahwa peningkatan kemampuan kompetensi APIP sangat penting untuk dilakukan sebagai keseriusan dari tiga lembaga negara (KPK, BPKP dan Inspektorat Provinsi), untuk merealisasikan pemberantasan korupsi yang terintegrasi. Evenri mengharapkan semoga apa yang sudah dipelajari peserta dapat diterapkan di instansi masing-masing sehingga mampu meningkatkan perannya sebagai pencegah korupsi di daerah.

 (Humas BPKP Pabar/Gultom) end



Share      

Berita Terkait:

13 Juli 2018 09:15:23 / riau1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
APIP Riau diharapkan Mampu Melakukan Audit Kinerja dengan Obyektif
11 Juli 2018 10:04:10 / riau1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Tantangan Pencapaian Target RPJMN Melalui Audit Berbasis Risiko
04 Juli 2018 13:34:09 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
BPKP Sul Sel Perkuat SPI ATKP Kemenhub Melalui Diklat Audit Tingkat Dasar
17 Mei 2018 15:45:17 / ekobayong / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Tingkatkan Kapabilitas APIP melalui Telaah Sejawat
04 Mei 2018 09:13:20 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
BPKP Sul Sel Perkuat APIP /Inspektorat melalui Diklat Penilaian Angka Kredit JFA