Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Tingkatkan Kinerja Auditor Melalui Pengembangan Kompetensi
13 Nopember 2017 21:54:52 / papuabarat1 / dibaca: 260 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Manokwari (9/11) - Diklat Sertifikasi Jabatan Fungsional Auditor Penjenjangan Auditor Muda Tahun 2017 telah berakhir dengan telah ditutupnya acara tersebut  oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Muhammad Surjadi di Aston Niu Hotel Manokwari. Usai diklat ini, rencananya akan dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian sertifikasi auditor di Manokwari.

Kepala Bagian Tata Usaha, Muhammad Surjadi yang dalam kesempatan ini mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat menutup acara tersebut dengan harapan setiap peserta mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari selama diklat untuk meningkatkan kinerja di instansi masing-masing.

“Pelaksanaan Diklat ini merupakan implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah. Pengembangan kompetensi aparatur negara telah menjadi agenda penting dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan dan pembangunan.” ujar Muhammad Surjadi dalam acara penutupan tersebut.

Dalam laporan panitia penyelenggara, Korwas Bidang P3A, Haryadi Sitorus, menyampaikan Diklat Sertifikasi JFA Penjenjangan Auditor Muda adalah Diklat yang dirancang untuk meningkatkan profesionalisme auditor dalam rangka pelaksanaan tugas pengawasan atas pelaksanaan kegiatan umum pemerintahan dan pembangunan, agar berjalan secara efisien, efektif dan sesuai dengan kebijakan dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Dalam akhir sambutannya, Surjadi juga menyampaikan harapannya “semoga dengan pembekalan yang diperoleh selama pendidikan dan pelatihan ini dapat memberikan wawasan dan cakrawala berpikir yang baru bagi para peserta dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi di kemudian hari.”

Diklat yang didanai oleh Star Project Tahun 2017 tersebut dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 25 Oktober 2017 sampai dengan 9 November 2017 bertempat di Aston Niu Hotel Manokwari dengan peserta diklat sebanyak 31 orang yang terdiri dari 25 orang auditor yang berasal dari Inspektorat se-Provinsi Papua Barat dan 6 orang auditor yang berasal dari BPKP.Rencananya setelah diklat ini,akan dilanjutkan dengan Ujian Sertifikasi Auditor selama 3 hari, mulai tanggal 13 November 2017 sampai dengan 15 November 2017 di Manokwari.

(Humas BPKP Pabar/Gultom) end



Share      

Berita Terkait:

22 Nopember 2017 08:18:53 / riau1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
BPKP Riau Gelar Diklat Pengelolaan Keuangan Desa
21 Nopember 2017 15:37:49 / sumsel1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
BPKP Sumsel Wujudkan APIP yang Berkualitas
20 Nopember 2017 15:20:44 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Tingkatkan Kapabilitas APIP, Pemkab Kutai Barat Lakukan Diklat SAKIP
16 Nopember 2017 07:32:25 / riau1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
BPKP Riau Selenggarakan Uji Kompetensi Inpassing APIP Wilayah Riau
11 Nopember 2017 21:11:45 / sumsel1 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Kerja Bersama Tingkatkan Kapasitas Aparat Penegak Hukum