Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Jambi Kawal SPM RSUD Nurdin Hamzah Tanjung Jabung Timur
11 Nopember 2017 20:49:51 / jambi1 / dibaca: 2077 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Jambi-(10/11) Perwakilan BPKP Jambi ikut mengawal penyusunan Standar Pelayanan Minimal (SPM) RSUD Nurdin Hamzah Tanjung Jabung Timur, melalui Bimbingan Standar Pelayanan Minimal RSUD Nurdin Hamzah Tanjung Jabung Timur, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Perwakilan BPKP Provinsi Jambi.

Acara ini difasilitasi oleh Tim Bidang Akuntan Negara Perwakilan BPKP Provinsi Jambi. Hadir dalam acara tersebut jajaran Direksi beserta staff Rumah Sakit Daerah Nurdin Hamzah Tanjung Jabung Timur.

Dalam rangka peningkatan pelayanan, indikator dan standar, Tim dari BPKP Perwakilan Provinsi Jambi memberi arahan, agar pencapaian  tersebut sesuai dengan target yang telah ditentukan. Pelayanan dan prasarana yang baik akan meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit tersebut.

Dalam arahannya Tim Perwakilan BPKP Provinsi Jambi mengingatkan perlunya memahami Keputusan Menteri Kesehatan Nomor : 129/Menkes/SK/II/2008, tentang Standar Pelayanan Minimal agar terdapat pemahaman tentang peraturan-peraturan yang menjadi ukuran kinerja standar pelayanan minimal seperti : operasional, indikator kerja, ukuran atau satuan, rujukan, target nasional, cara pergitungan/ rumus/ pembilang dan penyebut/ standar/ satuan pencapaian kinerja dan sumber data. Pemahaman ini diperlukan untuk mengarahkan RSUD dalam mencapai target standar pelayanan minimal.

Dengan disusunnya Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit diharapkan dapat dijadikan acuan bagi pengelola rumah sakit dan unsur terkait dalam melaksanakan perencanaan, pembiayaan dan pelaksanaan setiap jenis pelayanan.

(Humas BPKP Jambi)

 



Share      

Berita Terkait:

27 September 2018 13:49:52 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Cegah Korupsi dengan Kelola Risiko Korupsi Terintegrasi
27 September 2018 13:19:51 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Gandeng BPKP, Kodam XIV Hasanuddin Bangun Manajemen Risiko
27 September 2018 13:15:10 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Tingkatkan Maturitas SPIP Level 3 di Bengkulu Tengah
19 September 2018 09:29:14 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP Kawal Pengembangan Manajemen Risiko di Kodam XIV Hasanuddin
12 September 2018 09:45:46 / kalsel1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
100% Puskesmas di Banjarbaru Terapkan PPK BLUD