Percepatan dan Pemanfaatan Dana Desa Menuju Jambi Tuntas 2021

Jambi, Senin (16/10) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Nasmifida, didampingi oleh Korwas Bidang A[DA menghadiri Rapat Koordinasi Sinergitas, Optimalisasi, Percepatan dan Pemanfaatan Dana Desa menuju Jambi Tuntas 2021, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jambi di Shang Ratu Jambi.

Rapat ini merupakan kegiatan periodik yang dikoordinasikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Assiten I Bidang Pemerintah Provinsi Jambi yang mewakili Gubernur Jambi, rapat koordinasi dihadiri pula oleh OPD Lingkup Pemerintah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab/Kota Se-Provinsi Jambi, Inspektur Kab/Kota Se-Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. 

Rapat Koordinasi di laksanakan dari tanggal 16 s.d 17 Oktober 2017. Adapun bertindak  sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan pengendalian Penduduk; dari Bappeda Provinsi Jambi; Kejaksaan Tinggi Jambi; Inspektorat Provinsi Jambi dan Konsultan Nasional PMD Kementerian Desa RI.

Pada kesempatan ini Korwas Bidang APD dan tim BPKP memaparkan tentang kebijakan BPKP dalam pengawasan pengelolaan keuangan desa termasuk menjelaskan pengelolaan dana desa dengan menggunakan aplikasi Siskeudes. 

(Humas BPKP Jambi)