Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Gubernur Provinsi Papua Barat Lantik Kepala Perwakilan BPKP Papua Barat
11 Oktober 2017 08:51:46 / papuabarat1 / dibaca: 2160 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Manokwari (10/10) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat, Buyung Wiromo Samudro dilantik oleh Gubernur Provinsi Papua Barat di Gedung Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat. Dalam acara tersebut Gubernur menyampaikan harapannya kepada Kepala Perwakilan yang baru.

Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan melantik Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat yang baru, Buyung Wiromo Samudro, pada Selasa Siang tanggal 10 Oktober 2017 di Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat yang berlokasi di Jalan Perkantoran Gubernur Arfai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Sebelumnya, Buyung Wiromo Samudro menjabat sebagai Kepala Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah pada Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat yang promosi sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Provinsi Papua Barat menggantikan pejabat lama, yaitu Adi Gemawan, yang kini menjabat Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah 1 pada Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, BPKP Pusat.

Dalam sambutan di pelantikan tersebut, Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan, memberikan apresiasinya kepada BPKP. “BPKP Pabar selalu memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Pemprov Pabar untuk bekerja penuh semangat, disiplin dan menjaga integritas, karena masyarakat Papua Barat semakin kritis menyikapi APBD yang nilainya sungguh fantastis dan kita semua berupaya agar masyarakat Papua Barat segera terbebas dari kemiskinan. Disamping itu, berbagai peraturan keuangan daerah datang begitu gencar kepada kami, menyebabkan kami harus berjuang keras, untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan daerah, berkat dukungan BPKP Pabar, kami di pemerintah daerah terbantu mengatasi hal itu” demikian disampaikan Gubernur Provinsi Papua Barat tersebut.

Gubernur juga mengemukakan terkait dengan opini WTP, Gubernur menegaskan bahwa Opini WTP itu bukan jaminan bahwa pemerintah daerah bebas korupsi, perlu sinergi dari pihak-pihak yang berkepentingan agar pengelolaan keuangan daerah khususnya di Provinsi Papua Barat dapat dikelola dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga berharap dengan kepemimpinan yang baru di Perwakilan BPKP Papua Barat, kinerja BPKP dalam kontribusinya membantu pemda-pemda di wilayah Papua Barat dalam mencapai WTP dapat terus ditingkatkan tentunya dengan kerjasama yang baik dengan pihak-pihak yang terkait lainnya.

(Humas BPKP Pabar/Gultom)



Share      

Berita Terkait:

15 Pebruari 2018 13:02:44 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Sumbar Terima Kompilasi Dana Desa Triwulan IV dari Walikota Pariaman
14 Pebruari 2018 15:01:56 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KORPRI Harus Mendorong Pengembangan Kompetensi SDM
05 Pebruari 2018 10:09:04 / sumut1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Sinergi Pimpinan Satker Vertikal di Sumatera Utara
30 Januari 2018 17:21:58 / dony_pe / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Turut Semarakkan Tahun Olahraga Melalui Bulu Tangkis
16 Januari 2018 09:06:45 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Damai Sejahtera Memerintah dalam Hati