Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pemerintah Kota Payakumbuh Bertekad Wujudkan Good Governance
11 Oktober 2017 08:15:26 / sumbar1 / dibaca: 1885 kali / Kat: SPIP

Padang – Senin (09/10) Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Dalam kunjungan tersebut Wakil Walikota disambut oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar, Danny Amanda beserta Auditor Madya, Helma Fatiza dan Yuli Ashar.

Dalam kunjungan tersebut, wakil walikota yang didampingi oleh Inspektur Kota Payakumbuh, Syahrial beserta jajarannya menyerahkan dokumen Penilaian Risiko dan Rencana Tindak Pengendalian sebanyak 31 OPD serta SK Satgas SPIP OPD.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar, Danny Amanda pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Sistem Pengendalian Intern merupakan landasan bagi kegiatan di semua OPD melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaaatan terhadap Peraturan Perundang-Undangan. “Selama ini muncul anggapan bahwa SPIP hanyalah tugas Inspektorat, padahal SPIP merupakan tugas masing-masing OPD, agar tujuan masing-masing OPD tercapai” jelas Danny.

Sementara itu Wakil Walikota, Erwin Yunaz menyampaikan bahwa Pemda punya SDM yang luar biasa, tinggal bagaimana menggerakkan SDM yang ada. Lebih lanjut Wakil Walikota juga menyampaikan keinginannya agar semua unsur di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh bersatu, sehingga good governance bisa diwujudkan.

Menanggapi hal tersebut Kepala Perwakilan mengemukakan bahwa BPKP diberi kewenangan dan tugas untuk mendorong hal tersebut agar dapat tercapai. Selanjutnya Kepala Perwakilan menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Wakil Walikota Payakumbuh di Kantor Perwakilan BPKP Sumbar.

(Humas BPKP Sumbar/WPP)

 



Share      

Berita Terkait:

16 Mei 2018 12:08:07 / babel2 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Akselerasi Peningkatan Maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP
11 Mei 2018 15:19:25 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
BINCANG PAGI SPIP: Mewujudkan Good Governance dan Clean Goverment
26 April 2018 07:31:58 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Menuju Maturitas SPIP Level 3
26 April 2018 07:20:59 / riau1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Bupati Kuantan Singingi Tegaskan SPIP sebagai Kultur Pengendalian
23 April 2018 08:22:57 / riau1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Plt Gubernur Riau dan Para Kepala Daerah se-Riau Sepakat Jaga Komitmen Penilaian SPIP