Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP DIY Tingkatkan Kompetensi Auditor APIP Kota Magelang
09 Oktober 2017 08:55:48 / diy1 / dibaca: 1444 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Inspektorat Kota Magelang menyelenggarakan pelatihan Audit Kinerja bagi APIP Kota Magelang selama dua hari sejak Kamis (5/10) bertempat di Ruang Rapat Inspektorat  Kota Magelang. Pelatihan diikuti oleh seluruh auditor di lingkungan Inspektorat Kota Magelang. Acara dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Magelang beserta jajarannya, Sekretaris Inspektur Kota Magelang, Tim dari Perwakilan BPKP DIY, Inspektur Pembantu Bidang 3 Inspektorat Kota Magelang, serta seluruh pejabat fungsional auditor di lingkungan Inspektorat Kota Magelang.

Sekretaris Inspektur Kota Magelang, Arif Sanjaya mewakili Inspektur Kota Magelang menyampaikan Inspektorat Kota Magelang telah mendapatkan banyak bimbingan dan arahan dari BPKP DIY.  Arif berpesan, “Kita bersama-sama wujudkan cita-cita tercapainya good government and clean government mulai dari diri kita, mulai dari seluruh aparat di daerah, sehingga cita-cita secara nasional juga akan terwujud,” ungkap Arif.

Kepala Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Magelang, Aris Wicaksono berkesempatan membuka acara pelatihan Audit Kinerja APIP Kota Magelang. Aris mengungkapkan berdasarkan pasal 70 ayat 2 Undang Undang ASN, setiap pegawai ASN memiliki hak dan kesempatan guna mengembangkan kompetensinya. Ada tiga persyaratan kompetensi yang harus dimiliki oleh pegawai ASN, kompetensi teknis, manajerial, dan sosio kultural. Kompetensi manajerial dan sosio kultural berada di wilayah Lembaga Administrasi Negara, sedangkan kompetensi teknis berada di wilayah Lembaga/Kementerian. Pada kesempatan pelatihan tersebut, BPKP DIY telah hadir untuk melakukan transfer knowledge yang dibutuhkan bagi para auditor. Aris berharap pelatihan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga pemahaman APIP Kota Magelang bisa meningkat dan apa yang menjadi harapan inspektorat Kota Magelang dapat dicapai sesuai rencana.

 (Humas BPKP DIY/ros)

 



Share      

Berita Terkait:

21 Mei 2018 22:07:56 / kaltara1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Tingkatkan Kapabilitas APIP melalui Telaah Sejawat
14 Mei 2018 22:11:40 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Upaya Cegah Korupsi Melalui Workshop PBJ
11 Mei 2018 15:02:04 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
PERAN SPIP DAN APIP DALAM MENDORONG TATA KELOLA PEMERINTAH YANG BAIK
04 Mei 2018 16:35:30 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Public Sector Intenal Audit (PSIA) International Seminar 2018 Ajang Tingkatkan Kapabilitas APIP
27 April 2018 16:25:29 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Kejar Target RPJMN Kaper BPKP Kaltim Kunjungi Bupati Mahulu