Pemerintah Kota Jambi Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Jumat (6/10), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi  Nasmifida, didampingi oleh Korwas Bidang APD dan Korwas Bidang AN menghadiri undangan Walikota Jambi Syarif Pasha dalam acara penyerahan penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilan Pemerintah Kota Jambi meraih opini WTP Laporan Keuangan Tahun 2016. Penyerahan penghargaan di wakili oleh Kepala Kantor Wilayah DJB Perbendaharaan Jambi dilaksanakan di ruang Pola Kantor Walikota Jambi. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala KPPN Jambi,  KPP Jambi,  KPKNL Jambi,  KPPBC Jambi dan KPPDDP Wilayah Sumatera. 

Dalam sambutannya Walikota Jambi, Syarif Pasha memberikan apresiasi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Jambi yang sangat berperan dalam upaya meraih opini WTP, melalui kegiatan asistensi. Walikota juga menyampaikan bahwa prestasi bagi Kota Jambi adalah Pemerintah Kota Jambi mampu bangkit dari opini Disclamair menjadi WTP dalam waktu satu tahun.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi juga sangat mengapresiasi kepada Kementerian Keuangan, karena mekanisme rewards dan punishment itu sangat tepat untuk dijalankan dalam pengelolaan manajemen pemerintahan. Yang berkinerja harus diberikan penghargaan dan yang tidak berkinerja perlu diberikan punishment. Selain itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi juga sangat mengapresiasi SDM Pemerintah Kota Jambi yang sangat berkomitmen dalam pelaksanaan kegiatan asistensi, sehingga menjadi modal dasar berhasil diraihnya opini WTP ini.

Di akhir acara konfrensi Pers, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi sangat mengharapkan Pemerintah Kota Jambi dapat mempertahankan semangat, agar dapat mempertahankan opini WTP ini. Disamping semangat berkerja, tentunya peran APIP yang kuat dan matangnya Implementasi SPIP juga merupakan penunjang yang kuat untuk mempertahankan opini WTP.

(Humas BPKP Jambi)