Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pemerintah Kota Jambi Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan
09 Oktober 2017 07:54:50 / jambi1 / dibaca: 2542 kali / Kat: SPIP

Jumat (6/10), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi  Nasmifida, didampingi oleh Korwas Bidang APD dan Korwas Bidang AN menghadiri undangan Walikota Jambi Syarif Pasha dalam acara penyerahan penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilan Pemerintah Kota Jambi meraih opini WTP Laporan Keuangan Tahun 2016. Penyerahan penghargaan di wakili oleh Kepala Kantor Wilayah DJB Perbendaharaan Jambi dilaksanakan di ruang Pola Kantor Walikota Jambi. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala KPPN Jambi,  KPP Jambi,  KPKNL Jambi,  KPPBC Jambi dan KPPDDP Wilayah Sumatera. 

Dalam sambutannya Walikota Jambi, Syarif Pasha memberikan apresiasi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Jambi yang sangat berperan dalam upaya meraih opini WTP, melalui kegiatan asistensi. Walikota juga menyampaikan bahwa prestasi bagi Kota Jambi adalah Pemerintah Kota Jambi mampu bangkit dari opini Disclamair menjadi WTP dalam waktu satu tahun.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi juga sangat mengapresiasi kepada Kementerian Keuangan, karena mekanisme rewards dan punishment itu sangat tepat untuk dijalankan dalam pengelolaan manajemen pemerintahan. Yang berkinerja harus diberikan penghargaan dan yang tidak berkinerja perlu diberikan punishment. Selain itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi juga sangat mengapresiasi SDM Pemerintah Kota Jambi yang sangat berkomitmen dalam pelaksanaan kegiatan asistensi, sehingga menjadi modal dasar berhasil diraihnya opini WTP ini.

Di akhir acara konfrensi Pers, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi sangat mengharapkan Pemerintah Kota Jambi dapat mempertahankan semangat, agar dapat mempertahankan opini WTP ini. Disamping semangat berkerja, tentunya peran APIP yang kuat dan matangnya Implementasi SPIP juga merupakan penunjang yang kuat untuk mempertahankan opini WTP.

(Humas BPKP Jambi)



Share      

Berita Terkait:

13 Desember 2017 07:35:09 / dki / dibaca: kali / Kat: SPIP
Sandiaga Berharap SKPD Melakukan Identifikasi Risiko
20 Nopember 2017 08:16:22 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Penguatan APIP Melalui Management Oversight
15 Nopember 2017 07:55:03 / adminkita / dibaca: kali / Kat: SPIP
Bincang Pagi: “Mewujudkan Good Governance dan Clean Government melalui Penerapan SPIP”
07 Nopember 2017 08:42:37 / puslitbang2 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Implementasi Penyelenggaraan SPIP Kemenristekdikti dengan Menggandeng BPKP
06 Nopember 2017 09:36:06 / malut1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Perlunya Sinergi antara BPKP, BPK dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan