Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Tingkatkan GCG, BPKP Kalteng Sinergi dengan Pemerintah Kota Palangkaraya
06 Oktober 2017 11:21:18 / kalteng1 / dibaca: 1046 kali / Kat: GCG

Selain fokus terhadap isu pengawasan keuangan pemerintah sebagaimana tertuang dalam Perpres No 192 Tahun 2014, BPKP sebagai aparat pengawas intern pemerintah juga memiliki konsen terhadap peran consulting atas peningkatan Good Corporate Governance (GCG) suatu instansi pemerintah yang meliputi antara lain pengawasan perencanaan, manajemen risiko, pengendalian intern, serta perbaikan tata kelola suatu instansi/lembaga pemerintah. 

Berkenaan dengan hal tersebut, Selasa (3/10) BPKP Kalteng bersinergi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya menyelenggarakan Workshop yang bertemakan peningkatan Good Corporate Governance. Acara yang diselenggarakan di Gedung Palampang Tarung, Komplek Perkantoran Pemko Palangka Raya ini di hadiri oleh perwakilan Inspektorat, Bappeda serta Dinas/Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah.

Workshop dibuka langsung oleh Walikota Palangkaraya, Riban Satia. Hadir sebagai narasumber workshop adalah Kepala Perwakilan BPKP Kalteng, Herman Hermawan, Koordinator Pengawasan Bidang Program Pelaporan dan Pembinaan APIP BPKP Kalteng, Rustam, serta Ketua Tim Satgas Simda BPKP Pusat, Aisyah.

Materi workshop meliputi pemaparan tentang konsep penerapan SPIP pada Pemerintah Daerah, peningkatan kapabilitas APIP, Implementasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), serta sosialisasi Sistem Informasi Daerah (SIMDA) Perencanaan.

Riban Satia berharap dengan diselenggarakannya acara workshop ini akan meningkatkan GCG pada instansi Pemerintah Daerah dalam lingkup Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah.

(Humas BPKP Kalteng/Drh)

 

 



Share      

Berita Terkait:

04 Desember 2017 17:17:52 / adminkita / dibaca: kali / Kat: GCG
Knowledge Sharing: Isu Strategis BUMN
02 Juni 2017 07:23:47 / riau1 / dibaca: kali / Kat: GCG
Exit Meeting Assessment GCG pada PTPN 5 Riau
04 Mei 2017 15:20:25 / kalsel1 / dibaca: kali / Kat: GCG
Pentingnya Prinsip 3 T dalam Pengelolaan Proyek
10 April 2017 09:04:32 / riau1 / dibaca: kali / Kat: GCG
Penerapan GCG Tingkatkan Kinerja Perusahaan
15 Maret 2017 09:09:59 / riau1 / dibaca: kali / Kat: GCG
Menuju Tata Kelola Yang Lebih Baik